Tips Mengenali Gelang Berlian Berkualitas



Memiliki perhiasan yang dibuat dari bahan berlian tentu menjadi sebagai salah satu kesukaan dari para kaum hawa. Gelang berlian berkualitas menjadi salah satu incaran bagi siapapun, karena memakai yang berkualitas akan menumbuhkan kepercayaan diri semakin bertambah. Biasanya gelang berlian ini dipadukan dari gelang emas dan berlian asli, sehingga memancarkan aura yang membuat Wanita semakin cantik memakainya. 

Gelang berlian berkualitas tentunya terbuat dari bahan emas maupun berlian yang asli. Lantas seperti apa sih ciri dari berlian yang asli tersebut? Yuk kita lihat disini beberapa ciri berlian yang memiliki kualitas bagus.

Bisa Memantulkan Cahaya

Berikutnya yaitu berlian asli bisa memantulkan Cahaya dari sisi manapun Cahaya bisa terpantul oleh batu berlian. Sehingga jika batu berlian yang Anda gunakan adalah asli, maka akan selalu terlihat berkilau pada saat Anda gunakan. 

Biasanya jika itu berlian asli maka Cahaya yang dipantulkan memiliki warna keabu-abuan, akan tetapi kalau berlian tidak berkilau akan mengeluarkan warna yang berbeda pada saat terkena cahaya, bisa dipastikan berlian Anda adalah palsu. 

Tidak Mudah Hancur Terkena Panas

Anda bisa melihat keaslian berlian asli atau tidak kalau terkena panas. Anda bisa mencobanya dengan memberikan percikan api pada batu berian, perlu Anda tahu bahwa berlian asli tidak rapuh atau hancur meskipun terkena panas. Nah kemudian Anda juga mengetes berlian dengan mencelupkannya pada air es, kalau berlian itu retak bisa dipastikan berliannya palsu. Karena batu berlian yang asli sangatlah kuat. 

Kurang Jelas Pada Saat Anda Bercermin 

Berikutnya cara melihat berlian tersebut berkualitas atau tidak yaitu cobalah untuk Anda berdiri dihadapan cermin. Jika itu berlian asli, maka tidak akan jelas pada saat Anda berdiri di depan kaca, ini disebabkan oleh Cahaya yang dibiaskan oleh berlian asli yang tidak lurus. Sehingga ini mengakibatkan Anda tidak bisa melihat dengan jelas terkait benda yang ada di balik berlian asli. 

Tahan Gores dan Retak 

Pertama yaitu ciri dari berlian asli tidak mudah tergores dan retak. Maka dari itu kalau Anda membeli berlian, kemudian pecah pada saat terbentur sedikit saja, atau ada goresan pada saat tergores maka kemungkinan besar berlian yang Anda beli bukanlah berlian yang asli. 

Tidak Bisa Mengembun 

Anda bisa menghembuskan nafas ke berlian yang Anda miliki, kalau berliannya asli embunnya masih cepat hilang. Namun sebaliknya kalau berliannya tidak asli, embun masih menempel pada batu berlian.  

Tidak Bisa Terapung 

Ciri berlian berkualitas berikutnya yaitu, tidak bisa terapung. Dalam hal ini Anda dapat mencoba untuk menguji berlian tersebut dengan cara memasukkannya ke dalam air, nah kalau mengapung maka bisa dikatakan berlian tersebut palsu. Karena berlian yang asli memiliki massa jenis yang tinggi, sehingga akan tenggelam kalau dimasukkan ke dalam air. 

Sertifikat Berlian 

Mengenai kualitas berlian, tentu  saja dinilai dari keasliannya. Berlian yang benar-benar asli biasanya dikeluarkan oleh perusahaan yang benar-benar terpercaya seperti MONDIAL, sehingga ada surat-surat atau sertifikat berlian yang diterima saat kita membelinya.

Nah jika Anda kini mau membeli gelang berlian berkualitas maka kini Anda bisa melakukan pembelian di mondial jeweler, disana ada banyak pilihan gelang berlian yang kualitas keasliannya tidak diragukan lagi. Selain itu juga banyak Sekali jenis yang bisa kita temukan untuk gelang berlian tersebut disana, sehingga dengan banyaknya opsi pilihan membuat Anda lebih leluasa untuk memilih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik