Inilah Tips Memilih Kalung Berlian Klasik Yang Patut Diketahui


Berlian merupakan salah satu representasi cinta dan komitmen sejak abad ke-15. Dimana batu ini terbentuk dari karbo dan memiliki sifat abadi karena tidak mudah rusak dan tak lekang oleh waktu seperti kalung berlian klasik

Tak heran jika perhiasan berlian menjadi simbol cinta abadi yang digunakan untuk menyatakan perasaan, misalnya pada momen lamaran, pernikahan atau dalam memberikan hadiah berupa kalung berlian klasik untuk orang yang tersayang. 

Akan semakin indah jika kalung berlian klasik tersebut dibentuk menjadi berbagai model, seperti solitaire, three stone, lotus carat, halo, dan eternity. 

Karena kalung berlian merupakan sebuah kemewahan yang bisa anda dapatkan dengan nilai yang cukup tinggi. Kalung berlian selain harganya yang tidak murah, juga memberikan anda pesona yang lebih. 

Namun, tak banyak orang yang tahu bagaimana cara memilih kalung berlian yang benar terutama bagi pemula yang belum bisa memilih perhiasan berlian yang baik dan benar. 

Simak apa saja sih tips agar anda tidak salah salah saat memilih kalung berlian yang akan anda kenakan. 

Memastikan keaslian dari kalung berlian tersebut 

Ketika anda ingin memilih kalung berlian klasik tentu akan dihadapkan oleh berbagai pilihan yang sangat beragam. Alangkah baiknya ketika anda sudah menambatkan hati pada sebuah kalung berlian coba perhatikan bahwa berlian tersebut asli. 

Ada berbagai cara supaya anda tahu bahwa kalung berlian klasik tersebut asli atau palsu salah satunya memastikan orisinalitas kalung, tetapi meminta penjual untuk mengecek dengan diamond selector tentu tidak akan memakan banyak waktu bukan. 

Sesuaikan dengan kualitas standar 4C dari GIA

GIA (Gemological Institute of America) merupakan salah satu lembaga yang memiliki hak untuk mengeluarkan sertifikat bagi berlian yang berkualitas berdasarkan pada pemikiran 4C (color, carat, cutting, clarity). 

Namun, standar ini digunakan sebagai patokan untuk berlian dengan kualitas tinggi. Selain 4C diatas terdapat ada 4C triple excellent cut diamond dan untuk berlian dengan kualitas standar yang tinggi atau bisa disebut dengan berlian langka, standar itu dikenal sebagai fancy diamond.

Cari model yang ideal sesuai dengan selera anda 

Mungkin anda belum mengetahui jika terdapat banyak sekali pilihan perhiasan kalung berlian di pasaran. Hal ini akan membantu anda untuk mempersempit pilihan dengan menyesuaikan kalung berlian dengan selera yang anda punya. 

Dengan memilih kalung berlian yang sesuai dengan karakteristik anda bisa membuat anda lebih percaya diri dalam berpenampilan. Kalung berlian klasik juga bisa anda coba karena tak banyak orang yang mengetahui kalung ini.

Memilih ukuran yang sesuai dengan anda 

Pilihlah ukuran kalung berlian yang sesuai dengan anda. Entah itu mulai dari panjang rantai kalung serta ukuran kecil besarnya liontin yang menjadi tumpuan kalung. 

Kalung berlian klasik yang memiliki ukuran pas dengan rantainya akan jauh lebih awet digunakan dan lebih tahan lama. Karena kesesuaian pada kalung dengan liontin dapat menopang dengan sempurna sehingga tidak mudah lepas ataupun rusak. 

Memilih brand yang dapat dipercaya

Saat anda ingin mendatangi sebuah toko perhiasan akan lebih baik jika anda melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui brand perhiasan berlian mana yang dapat dipercaya dan memberikan kualitas terbaik. 

Dengan mengikuti 5 tips di atas mungkin bisa memberikan pandangan terbaik bagi anda sebelum memilih kalung berlian agar nantinya tidak ada rasa penyesalan. 

Oh iya, untuk anda yang bingung mau cari kalung berlian klasik anda bisa langsung memilih di the palace sebagai brand yang memiliki pilihan mulai dari kalung berlian klasik hingga perhiasan model terkini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik