Berikut Adalah Tanda2 Awal Kehamilan yang Tidak Umum


Semua orang akrab dengan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda akan segera menjadi seorang ibu. Bahkan sebelum Anda melewatkan periode menstruasi, Anda dapat melihat gejala dan tanda2 awal kehamilan. Di sini kami telah membuat daftar gejala awal kehamilan yang mungkin tidak Anda sadari:

Keputihan

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan keputihan yang dialami wanita sepanjang siklus menstruasinya. Biasanya keputihan tidak berhubungan dengan kehamilan. Namun, ini adalah awal kehamilan. Alat kelamin Anda akan mulai menebal setelah pembuahan, dan terjadi peningkatan pertumbuhan sel di sepanjang garis alat kelamin. Selama kehamilan, untuk mencegah infeksi, lendir serviks meningkat karena dinding alat kelamin dan serviks Anda telah melunak. Keputihan juga berhubungan dengan infeksi jamur atau bakteri. Namun, tanda yang tidak biasa ini akan bertahan sepanjang kehamilan.

Mengidam Makanan Tertentu dan Makanan yang Tidak Anda Sukai

Hubungan yang terus berubah dengan makanan adalah salah satu tanda awal kehamilan yang paling diabaikan. Entah dari mana, makanan yang pernah Anda sukai bisa terasa tidak enak, dan Anda mulai mengidam makanan yang tidak pernah Anda sukai selama hamil. Sebelumnya, Anda mungkin memantau kadar gula Anda, tetapi Anda tidak boleh menghindar saat melihat kue dan permen selama kehamilan.

Anda mungkin mengalami gejala ini pada tahap akhir dan awal kehamilan. Nafsu makan Anda diketahui memainkan peran penting selama kehamilan. Jika satu menit pertama Anda merasa bisa makan banyak untuk memuaskan rasa lapar, tetapi di menit berikutnya, Anda mungkin akan merasa mual memikirkan makanannya.

Mungkin menjijikkan mendengar saat Anda ingin makan keju dengan tomat; Anda mungkin memiliki keinginan aneh untuk kombinasi makanan yang tidak biasa. Bahkan makanan favorit Anda bisa membuat Anda merasa mual selama kehamilan. Hubungan semacam ini dengan makanan akan ada selama kehamilan Anda.

Suhu Tubuh Basal

Peningkatan suhu tubuh juga dianggap sebagai tanda awal kehamilan, namun tidak ada teori ilmiah yang kuat yang menegaskannya. Suhu tubuh terendah saat tubuh Anda benar-benar istirahat dianggap sebagai suhu tubuh basal. Satu atau dua hari setelah ovulasi, suhu tubuh Anda akan sedikit meningkat.

Namun, suhu tubuh Anda yang meningkat ini dapat bertahan hingga periode berikutnya. Jika tubuh Anda terus memanas selama 15 hari atau lebih (setelah tanggal haid Anda), maka itu berarti Anda mungkin sedang hamil.

Tanda2 awal kehamilan semacam ini tidak boleh Anda abaikan, karena bisa memiliki akibat tertentu saat mengabaikannya. Seperti halnya kebutuhan nutrisi saat hamil, Anda juga tidak boleh mengabaikannya begitu saja. Dan Blackmores adalah solusi terbaik saat Anda membutuhkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan saat masa kehamilan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba