Trik Untuk Memilih Cincin Berlian Wanita Untuk Pernikahan



Sebagai pasangan yang akan segera menikah pastinya Anda ingin mempunyai cincin pernikahan yang terbaik dengan kriteria yang Anda mau. Cincin berlian Wanita merupakan cincin yang paling favorit untuk dijadikan cincin pernikahan, dengan kesan yang elegan, cantik, berkilau.

Maka oleh karena itu tingginya permintaan untuk sebuah cincin pernikahan, dan sudah pasti cincin berlian mempunyai harga yang cukup tinggi. Karena bisa menjadi salah satu perhiasan yang bernilai untuk dijadikan sebuah koleksi khususnya untuk seorang Wanita. Tapi dalam mempersiapkan sebuah pernikahan, tentunya Anda punya banyak kebutuhan lainnya yang perlu untuk dipersiapkan dan juga membutuhkan biaya yang tentu tidak sedikit.

Ada 4 faktor yang menjadi faktor utama yang menentukan harga dari sebuah cincin berlian wanita tersebut seperti cut (irisan), carat (karat/system pengukuran pada tingkat kemurnian emas). Color (warna), dan clarity (tingkat kejernihan). Dan untuk membantu Anda dalam mendapatkan sebuah cincin yang terbaik dengan kriteria Anda namun tetap hemat.

Inilah ada beberapa tips yang bisa Anda ketahui agar dapat cincin terbaik.

  1. Menentukan karat cincin 

Karat dan potongan berlian merupakan suatu hal penting dalam proses memilih sebuah cincin apalagi untuk sang mempelai Wanita. Penjual perhiasan dari Mondial biasanya akan sadar akan hal ini, karena ada perbedaan harga yang agak cukup jauh diantara cincin dengan bentuk berlian yang utuh dan yang setengah potong.

Dalam memilih cincin dengan berat 1.00 karat maka cobalah untuk memilih cincin yang mempunyai berat sekitar 0.95 karat.

  1. Memilih model cincin yang tidak umum


Cincin berlian wanita yang mempunyai bentuk bulat (round brilliant) yaitu cincin dengan berlian dengan bentuk yang paling banyak diminati karena pantulannya yang sangat cantik. Dengan carta, clarity, dan warnanya yang sama, maka harga cincin yang mempunyai bentuk bulat bisa mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan dengan cincin dengan bentuk yang lain.

Dan juga produsen perhiasan juga mengaku lebih kesulitan dalam mengasah atau membuat round brilliant daripada bentuk lain. Karena round brilliant ini memiliki 58 cutting jadinya cahaya yang dipantulkan akan menjadi lebih indah, dengan banyaknya jumlah cutting tersebut maka semakin banyak karat yang dihilangkan dari pada bentuk kotak.

  1. Mempertimbangkan batu perhiasan lain

Sebenarnya tidak ada aturan yang tertulis bahwa cincin pernikahan harus cincin dengan berlian, karena jika Anda dan pasangan orang yang anti mainstream.

Ada banyak juga jenis batu perhiasan lain yang tidak kalah cantiknya dengan berlian dan tentu harga rata – ratanya dibawah sebuah berlian.

  1. Memilih emas

Cincin yang berwarna emas kuning bagi pasangan muda dianggap sebagai old fashioned, tetapi pada umumnya harga untuk emas kuning ini jauh lebih murah dari pada harga dari emas putih. Dan harga emas putih jauh lebih murah dari harga emas platinum, kenapa harga emas platinum mempunyai harga yang lebih mahal.

Karena jumlah tambangnya yang ada jauh lebih sedikit dari emas biasa dan juga lebih tahan lama. Emas jika lama digunakan akan mengalami perubahan warna.

  1. Sesuai dengan budget yang Anda siapkan

Walaupun Anda ingin memberikan yang terbaik untuk pasangan Anda, bukan berarti Anda harus mengutang hanya untuk membeli sebuah cincin dengan berlian. Maka tentukan batas maksimal yang bisa Anda siapkan untuk sebuah cincin pernikahan dan jangan memaksakan diri untuk membeli sesuatau yang tidak terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik