Harga Sepeda Motor Listrik dan Tips Memilih untuk Pemula

Minat pasar yang semakin tinggi terhadap kehadiran motor listrik membuat banyak produsen mengeluarkan produknya masing-masing. Jadi pilihan dan harga sepeda motor listrik di pasaran semakin beragam. Beberapa keunggulan penggunaan sepeda motor listrik yaitu ramah lingkungan, lebih hemat biaya karena tidak menggunakan BBM, perawatan mudah, dan lain sebagainya.

Banyaknya sepeda motor listrik di pasaran memang membuat pilihan semakin beragam. Namun seiring dengan hal tersebut, Anda mungkin akan semakin kebingungan memilih. Terutama bagi pemula yang belum pernah menggunakan motor listrik sebelumnya. Berikut ini adalah tips memilih serta harganya:

Tips Memilih Motor Listrik

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih motor listrik, yaitu sebagai berikut:

Mempertimbangkan budget

Motor listrik sudah hadir dalam berbagai model dan juga harga. Jadi tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempertimbangkan pilihan motor berdasarkan budget. Meskipun begitu, perlu Anda ketahui bahwa semakin tinggi harga motor, spesifikasi dan keunggulannya juga semakin banyak. Jadi pertimbangkan harga yang worth it berdasarkan fitur dan spesifikasinya.

Sesuaikan kebutuhan

Setelah mempertimbangkan budget, Anda perlu mengetahui spesifikasi motor. Pastikan spesifikasi motor sesuai dengan kebutuhan. Beberapa motor dengan harga terjangkau hanya mampu digunakan untuk jarak pendek. Kecepatannya pun tidak tinggi. Jika digunakan untuk kebutuhan yang tinggi, maka sebaiknya cari motor dengan spesifikasi tinggi pula.

Dimensi dan berat motor

Masih jarang orang memperhatikan dimensi dan berat ketika membeli motor baru. Padahal keduanya termasuk penting, terutama jika Anda mementingkan kepraktisan. Motor yang kekecilan atau kebesaran tidak nyaman digunakan. Jadi pastikan ketinggian dan ukuran motor sesuai dengan Anda agar pengalaman berkendara lebih nyaman. Jika ingin aman, pilih motor berdesain sporty yang cocok untuk siapa saja.

Kapasitas dan kualitas baterai

Motor listrik tidak menggunakan bahan bakar minyak namun menggunakan daya listrik yang tersimpan di baterai. Itulah sebabnya baterai menjadi komponen selanjutnya yang wajib Anda perhatikan. Kapasitas yang besar mampu digunakan untuk jarak yang jauh. Sedangkan kualitas yang bagus membuat baterai awet dan tahan lama. Perhatikan juga daya isinya karena fitur fast charging membuat pengisian lebih cepat.

Fitur dan teknologi

Sepeda motor listrik terbaru biasanya menyematkan fitur dan teknolog canggih. Cari tahu apa saja fitur yang ditawarkan untuk Anda. Kemudian sesuaikan fitur tersebut dengan kebutuhan. Beberapa contoh fitur motor listrik yaitu mode berkendara, konektivitas dengan smartphone, layanan konsumen 24 jam, dan lain sebagainya.

Garansi

Tips memilih motor listrik yang terakhir yaitu memperhatikan garansi motor. Tidak hanya motor listrik saja, garansi sangat penting untuk semua jenis kendaraan. Garansi adalah perlindungan dan jaminan apabila terjadi sesuatu pada motor listrik Anda.

Rekomendasi dan Harga Motor Listrik

Masih bingung menentukan motor listrik untuk digunakan aktivitas sehari-hari? Motor generasi pertama dari Alva yaitu One adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Meskipun generasi pertama, namun motor ini diproduksi oleh produsen ternama yaitu PT Ilectra Motor Group (IMG), jadi Anda tidak perlu ragu akan kualitasnya.

Alva One berkualitas mulai dari spesifikasi, desain, hingga kapasitas baterai. Harga yang dibanderol perusahaan untuk motor ini sesuai dengan spesifikasi mumpuninya. Adapun harganya yaitu sekitar Rp34,9 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk on the road (OTR) daerah DKI Jakarta.

Itulah pembahasan mengenai tips membeli motor listrik untuk pemula serta rekomendasinya. Harga sepeda motor listrik dari Alva sangat sesuai dengan spesifikasinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai performanya. Langsung melakukan pemesanan melalui website resmi di alamat www.alvaauto.com. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik