6 Model Cincin Tunangan Klasik yang Tak Pernah Ketinggalan Zaman

Cincin klasik selalu menjadi salah satu pertimbangan ketika sedang mencari cincin tunangan. Bukan hanya cantik saja, model cincin tunangan klasik juga dianggap tak lekang oleh waktu. Artinya, Anda bisa menggunakannya sampai kapanpun tanpa takut ketinggalan zaman. Biasanya pasangan yang akan menggabungkan cincin tunangan dengan cincin nikah akan memilih cincin berdesain klasik ini.

Sebelum mengetahui rekomendasi modelnya, Anda perlu mengetahui gaya klasik terlebih dahulu. Gaya klasik merupakan gaya atau desain yang dipengaruhi oleh kaidah formal masa lalu. Biasanya perhiasan berdesain klasik memiliki kesan vintage juga. Berikut ini adalah enam model cincin klasik yang tak pernah ketinggalan zaman sampai kapanpun:

Cincin Halo

Model cincin pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin halo. Cincin ini memberikan kesan romantis dan feminin melalui desainnya yang klasik. Ciri khas cincin halo adalah berlian besar di bagian tengah yang dikelilingi oleh berlian kecil. Jadi ukuran berlian utama terlihat lebih besar dibandingkan ukuran aslinya. Banyak public figure yang memilih cincin halo sebagai cincin tunangan seperti Putri Diana, Putri Eugenie, dan Kate Middleton.

Cincin Three Stone

Cincin three stone tidak hanya cantik karena tiga berlian yang disematkan, namun juga memiliki makna mendalam bagi pasangan. Tiga berlian tersebut menggambarkan kehidupan mulai dari masa lalu, masa kini, hingga masa depan. Meghan Markle dilamar Pangeran Harry dengan cincin three stone. Itulah sebabnya cincin klasik ini kembali populer. 

Cincin Solitaire

Jika berbicara mengenai model cincin tunangan klasik, maka cincin solitaire selalu menjadi rekomendasi pertama. Cincin satu ini adalah cincin berdesain simple dengan berlian tunggal. Jadi tidak ada tambahan berlian lainnya yang disematkan pada cincin. Bentuk berlian untuk cincin solitaire beragam mulai dari round shape, heart shape, pear shape, dan masih banyak yang lainnya. Heart shape diamond merupakan bentuk berlian yang paling sering dipilih untuk cincin tunangan.

Cincin Rose Cut

Rose cut diamond merupakan berlian yang memiliki potongan rata di bagian bawah. Tidak ada culet atau ujung runcing, namun ada sekitar 24 facets. Cincin rose cut tidak hanya klasik namun juga unik karena belum banyak pasangan yang menggunakannya. Sayangnya, cincin rose cut memiliki kilauan yang tidak sebaik brilliant cut.

Cincin Eternity

Cincin eternity memiliki ciri khas berupa berlian yang dipasang di sepanjang rangka atau band. Ada yang dipasang setengah atau hal eternity ring, ada juga yang penuh atau full eternity ring. Selain desainnya yang indah, cincin eternity juga bermakna keabadian untuk doa pada pasangan yang akan menikah.

Cincin Emas Kuning

Model cincin klasik terakhir yang bisa dijadikan pilihan sebagai cincin tunangan adalah cincin emas kuning. Emas kuning sudah dikenal sejak lama sebagai logam perhiasan yang berharga. Anda bisa memadukannya dengan berlian, ruby, safir, zamrud, dan yang lainnya.

Itulah enam model cincin tunangan berdesain klasik yang tidak akan pernah terasa ketinggalan zaman jika Anda gunakan. The Palace juga menawarkan sederetan cincin klasik melalui koleksi All About Love. Koleksi ini menggunakan desain solitaire dengan pengaturan enam prongs agar lebih aman. Cincin All About Love terbuat dari emas putih sehingga menambah kesan elegan pada cincin klasik. 

Selain cincin tersebut, masih banyak cincin tunangan berdesain klasik lainnya dari The Palace. Contohnya cincin Trimoela dengan tiga berlian, cincin Lovela dengan berlian heart shape, dan masih banyak yang lainnya. Semua koleksi tersebut bisa Anda lihat detailnya di website www.thepalacejeweler.com atau akun Instagram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba