Cara Membuat Website Jualan Tanpa Coding

Tidak tahu bahasa pemrograman dan coding? Tapi Anda ingin ingin tahu cara membuat website jualan? Tahukah Anda, bahwa ternyata saat ini membuat online store atau toko online tidak perlu menggunakan coding, lho.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara membuatnya, di sini kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana cara membuatnya tanpa harus menggunakan coding.

1.  Memilih Platform yang Mudah Digunakan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari platform yang bisa Anda gunakan untuk membuat toko online secara gratis tanpa memerlukan coding. Saat ini ada beberapa platform yang menyediakannya.

Silahkan Anda cari sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Saat ini bahkan tersedia platform berbasis aplikasi online yang bisa Anda gunakan melalui handphone.

2.  Buat Gambar atau Foto yang Bagus

Di dalam sebuah online store, gambar produk menjadi elemen yang sangat penting sekali untuk diperhatikan. Foto atau gambar yang bagus bisa menarik perhatian para calon pembeli atau audiens.

Pastikan Anda menggunakan foto yang gambarnya terang. Buatlah semenarik mungkin. Jika Anda melakukan editing pada gambar yang akan Anda gunakan, pastikan Anda tidak mengeditnya secara berlebihan.

3.  Buat Deskripsi Singkat dan Detail

Setelah gambar Anda upload, pastikan Anda membuat deskripsi produk yang singkat namun detail. Anda tidak perlu panjang-panjang membuat deskripsinya, meskipun pendek yang penting Anda bisa menjelaskan produk Anda secara detail kepada audiens.

Deskripsi sangat penting sekali pada sebuah online store. Tujuannya agar calon customer tahu lebih detail terkait produk yang Anda jual.

4.  Buat Katalog yang Rapi

Katalog toko online Anda harus disusun secara menarik dan juga rapi. Pastikan Anda memiliki kategori produk jika Anda menjual banyak varian atau tipe produk yang Anda pasarkan.

Dengan katalog yang rapi, customer akan semakin mudah saat melakukan pencarian produk sehingga mereka akan mudah menemukan produk yang mereka inginkan.

Itulah beberapa cara membuat website jualan tanpa harus melakukan coding. Kini Anda bisa membuatnya melalui aplikasi Go ShopKey yang sudah tersedia untuk berbagai sistem operasi HP.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik