Kandungan Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat membutuhkan skincare untuk mengurangi masalah kulit wajahnya. Penggunaan skincare yang tepat bisa mengatasi jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Namun kesalahan memilih skincare bisa membuat kulit semakin berjerawat dan berminyak. Salah satu hal yang harus diperhatikan saat memilih skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak adalah kandungannya. Berikut ini berbagai macam kandungan yang baik untuk kulit berminyak dan berjerawat:

Salicylic Acid

Salicylic acid atau asam salisilat adalah kandungan yang baik digunakan oleh pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Kandungan ini termasuk golongan asam beta hidroksi atau BHA yang biasa ada pada produk seperti toner dan sabun cuci muka. Salicylic acid bermanfaat untuk mencegah produksi minyak berlebih sehingga pori-pori pun tidak akan tersumbat. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Niacinamide

Kandungan yang dikenal sebagai agen pencerah ini juga bisa digunakan oleh pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Niacinamide termasuk bahan aktif yang mampu mengurangi sebum serta minyak di wajah. Selain itu, niacinamide juga membantu mengecilkan pori, membuat kulit terasa lebih elastis, dan meningkatkan ketahanan kulit. Namun tidak dianjurkan menggabungkan niacinamide dengan vitamin C.

Vitamin C

Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Radikal bebas sendiri bisa menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Selain itu, kulit berjerawat juga bisa lebih parah akibat radikal bebas. Manfaat lain dari vitamin C yaitu memudarkan flek hitam, menyamarkan bekas jerawat, dan mengatasi hiperpigmentasi. Produk vitamin C bisa digunakan pada perawatan kulit pagi dan sore hari.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid berfungsi sebagai humektan sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Menggunakan skincare dengan kandungan hyaluronic acid bisa membantu mempertahankan kekenyalan dan kelembaban kulit. Kandungan ini sering ada di produk skincare kulit berjerawat dan berminyak. Termasuk bahan aktif yang aman dan nyaman untuk jenis kulit tersebut.

Retinol

Retinol merupakan kandungan berupa bahan aktif yang biasanya ada pada produk pelembab dan serum. Menggunakan produk retinol membantu mencegah jerawat dan penyumbatan pori-pori akibat kotoran dan minyak. Tidak hanya itu saja, retinol memiliki banyak manfaat lain, terutama yang berhubungan dengan anti-aging. Biasanya produk dengan kandungan retinol digunakan di malam hari.

Benzoil Peroksida

Benzoil peroksida bagus untuk pemilik kulit berjerawat dan berminyak karena membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun pemilik kulit sensitif harus berhati-hati saat menggunakannya. Pasalnya kandungan satu ini berisiko menimbulkan iritasi. Sebagai solusi, pilih skincare dengan kandungan benzoil peroksida rendah yaitu 2,5%. Kandungan yang rendah dapat meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit wajah.

Activated Charcoal

Jerawat bisa ditimbulkan oleh berbagai macam hal, salah satunya yaitu pori-pori tersumbat. Penyebab pori-pori tersumbat yaitu pembersihan wajah yang kurang maksimal sehingga kotoran tetap menempel di kulit wajah. Agar pori-pori tidak tersumbat, maka Anda harus membersihkannya. Caranya yaitu dengan menggunakan skincare yang mengandung activated charcoal. Manfaat lain bahan tersebut yaitu membuat wajah terlihat matte dan mengatur produksi sebum.

Itulah kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak yang harus Anda perhatikan. Tidak perlu pusing mencari produk skincare yang tepat, Bioderma hadir untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Pilih rangkaian Sebium yang terdiri dari micellar water, foaming gel, scrub, krim, pelembab, dan lain sebagainya. Produk tersebut memang diformulasi untuk pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Informasi dan pemesanan produk Sebium dari Bioderma ada di www.bioderma.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel