Harga Mobil Pick Up Mitsubishi dan Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Baru

Membeli mobil pick up baru membantu Anda mendapatkan mobil dalam kondisi terbaik. Mobil bekas memang lebih murah, namun ada banyak risiko karena mobil tersebut pernah dipakai. Meskipun begitu, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal saat membeli mobil baru. Selain harga mobil pick up Mitsubishi, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil baru:

Mengecek Kondisi Eksterior

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengecek kondisi eksterior atau bagian luar kendaraan. Jika bagian luarnya saja sudah bermasalah, maka kondisi yang ada di dalamnya bisa saja semakin parah. Periksa kondisi bodi mobil serta cat mobil. Pastikan tidak ada baret atau masalah lain misalnya jarak bodi yang renggang. Apabila ada masalah, langsung tanyakan pada pihak dealer dan ganti dengan mobil lainnya.

Memeriksa Kabin

Setelah memeriksa bagian luar, lanjutkan dengan memeriksa bagian dalam atau kabin mobil. Biasanya pihak dealer mengirimkan mobil baru lengkap bersama plastik pembungkusnya. Jadi kesan baru masih terasa dari mobil pick up yang Anda beli. Lepaskan semua pembungkusnya dan cek secara teliti bagian kabin. Pastikan tidak ada noda atau cacat yang dirasa mengganggu. Lihat ban cadangan, kelengkapan buku manual, APAR, dan juga toolkit.

Mengecek Fitur dan Lampu-Lampu

Setiap mobil pick up memiliki fitur dengan fungsi yang berbeda-beda. Cek fiturnya mulai dari lampu, pendingin atau AC mobil, perangkat audio, speedometer, fitur hiburan, fitur keselamatan, dan lain sebagainya. Jika belum paham mengenai fitur-fitur mobil yang dibeli, minta pihak dealer untuk menjelaskannya.

Mencoba Test Drive

Hal terpenting yang harus Anda lakukan saat membeli mobil baru adalah test drive atau tes jalan. Test drive sendiri adalah uji coba mobil secara langsung di jalanan. Melalui test drive, Anda bisa merasakan performa mobil yang akan dibeli. Anda juga bisa menjajal fitur-fitur yang ada secara langsung. Pihak dealer biasanya akan membantu selama test drive sekaligus memberikan informasi seputar fiturnya.

Menanyakan Metode Pembayaran

Jika sudah yakin membeli mobil pick up yang Anda inginkan, Anda bisa menanyakan mengenai metode pembayaran. Pasalnya ada dealer yang menawarkan pembayaran cash maupun kredit. Pertimbangkan juga dengan dana yang Anda miliki saat ini.

Meminta Pengiriman di Siang Hari

Semua dealer menawarkan jasa pengiriman sebagai salah satu layanannya. Jadi mobil pick up bisa langsung sampai di depan rumah Anda. Namun karena keterbatasan waktu, terkadang mobil dikirim pada malam hari. Mintalah pihak dealer untuk mengirim di siang hari. Jadi Anda memiliki waktu yang panjang untuk mengecek kendaraan secara detail.

Rekomendasi Mobil Pick Up dari Lautan Berlian

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil pick up baru. Mitsubishi menawarkan dua varian mobil pick up untuk Anda yaitu Colt L300 dan Triton. Keduanya memiliki desain, performa, dan fitur yang berbeda. Selain itu, harga mobil pick up Mitsubishi Colt L300 dan Triton juga berbeda.

Colt L300 adalah mobil legendaris yang paling cocok digunakan oleh pebisnis pemula. Meskipun begitu, pebisnis besar juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan tertentu. Harga Colt L300 yaitu mulai dari Rp179.000.000. Sedangkan Triton berdesain lebih kekinian dengan harga mulai dari Rp 250.500.000 untuk varian 4X2 dan Rp338.000.000 untuk varian 4X4.

Sedangkan pembelian mobil-mobil tersebut bisa dilakukan di Lautan Berlian. Dealer resmi satu ini tidak hanya menawarkan pembelian saja, namun juga service dan sparepart. Anda juga bisa melakukan test drive dengan mengajukan permohonan di website Lautan Berlian yaitu www.lautanberlianku.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik