Rose Gold Sebagai Bahan Liontin Emas Kekinian

Emas memang masih menjadi salah satu logam terbaik untuk perhiasan, termasuk liontin. Apalagi pilihan logam emas lebih beragam dibandingkan logam-logam lainnya. Salah satu logam bahan liontin emas kekinian yang sedang populer saat ini adalah rose gold. Ciri khas emas ini yaitu warnanya yang kemerahan. Banyak wanita menyukainya karena warnanya tersebut.


Mengenal Logam Rose Gold


Meskipun populer di era millennials, namun rose gold ternyata buka bahan perhiasan baru. Emas ini pertama kali ditemukan di Rusia lebih dari dua abad yang lalu. Kemudian di tahun 1800-an, rose gold dijadikan sebagai bahan untuk membuat perhiasan. Karena sejarahnya tersebut, tidak sedikit orang yang menyebut rose gold dengan sebutan emas Rusia.


Warna kemerahan dari rose gold didapatkan dari campuran emas dan perunggu atau perak. Warna berbeda dari rose gold yang Anda temukan di pasaran dipengaruhi oleh komposisi campurannya. Biasanya campuran emas kuningnya sebanyak 75-80%, sedangkan perunggu atau perak sebanyak 20-25%.


Warna indah yang dihadirkan mampu bertahan lama karena perunggu tidak membuat emas kembali ke warna semulanya yaitu kuning. Selain itu, rose gold juga tidak ditambahkan rhodium seperti logam lainnya. Pada umumnya ada tiga warna yang beredar di pasaran yaitu rose gold pink, rose gold murni, dan rose gold merah. 


Perbandingan dengan Emas Lain

Berikut ini adalah sedikit perbandingan antara rose gold dengan emas warna lainnya:


Emas kuning

Emas kuning adalah warna emas yang paling klasik dan paling populer. Dibandingkan warna lainnya, emas kuning bisa dikatakan sebagai emas paling murni. Emas kuning didapatkan dari emas murni yang dicampur dengan logam lain seperti perak, seng, dan tembaga. Tingkat kemurnian berpengaruh pada warnanya. Misalnya emas kuning 18K lebih terang dibandingkan emas kuning 14K.


Emas putih

Sebelum rose gold populer, emas putih atau white gold lebih dulu populer. Warnanya seperti perak atau platinum. Oleh sebab itu liontin berlian emas putih terlihat simple dan minimalis. Warna putih sendiri didapatkan dari campuran emas murni dengan paladium, seng, dan nikel. Biasanya emas putih dilapisi dengan rhodium agar mengkilap dan tahan lebih lama.


Keunggulan Rose Gold

Banyak wanita menyukai rose gold karena keunggulannya berikut ini:


Warnanya sangat cantik

Keunggulan utama rose gold tentu saja ada pada warnanya yang lain daripada yang lain. Warna kemerahan dari rose gold sulit didapatkan dari logam lainnya. Karena alasan itu pula rose gold sangat populer dan digemari oleh para wanita. Selain dijadikan liontin, rose gold juga sering dijadikan bahan untuk pembuatan cincin nikah dan tunangan.


Tahan lama

Rose gold memang memiliki warna yang sangat cantik. Meskipun begitu ketahanan dan kekuatan yang dimiliki tetap baik. Ketahannya tersebut berasal dari campuran logam tembaga yang digunakan. Logam tersebut membuat rose gold lebih kokoh.


Terlihat fashionable

Menggunakan liontin yang berbeda dari yang lain merupakan sebuah kebanggaan. Rose gold adalah bahan liontin yang cantik dan tampak fashionable. Semua wanita cocok saat mengenakannya.


Harga bervariasi

Keunggulan rose gold yang terakhir yaitu harganya yang bervariasi. Tone warna rose gold bisa berbeda-beda karena campurannya yang berbeda. Campuran yang berbeda itu pula yang membuat harganya bervariasi. Anda bisa menemukan liontin rose gold dengan harga terjangkau.


Itulah pembahasan mengenai logam rose gold yang sering dijadikan bahan untuk liontin emas kekinian. Mondial Jeweler juga menawarkan berbagai desain liontin yang terbuat dari rose gold. Anda bisa langsung datang ke gerainya untuk melihat model-model liontin rose gold. Atau bisa dengan mengunjungi media sosial dan website www.mondialjeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel