Jenis-Jenis Gelang Berlian, Dari yang Simple Sampai Mewah


Sebagian besar dari Anda mungkin menganggap jika semua jenis perhiasan yang ada di pergelangan tangan adalah gelang. Memang hal tersebut tidak sepenuhnya salah. Namun, gelang berlian dibedakan lagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan modelnya. Mengetahui jenis-jenis gelang ini memudahkan Anda dalam membelinya nanti. Anda bisa langsung mencari gelang sesuai model yang diinginkan.


Jenis-jenis gelang tersedia mulai dari yang simple atau sederhana hingga yang mewah dan glamor. Berikut ini adalah beberapa jenis gelang yang perlu Anda ketahui:


Gelang Rantai atau Bracelet

Jenis gelang pertama merupakan salah satu gelang paling populer yaitu gelang rantai atau bracelet. Seperti namanya, gelang ini berdesain fleksibel seperti jalinan rantai. Ukurannya berbeda-beda, ada yang kecil maupun besar. Tambahan berlian hanya ada di bagian center saja. Namun ada juga jenis gelang bracelet mewah yang menggunakan berlian di sekeliling rangkanya.


Gelang Bangle

Jenis gelang kedua ini juga termasuk gelang populer, sama seperti bracelet. Berbeda dengan bracelet yang fleksibel, bangle memiliki desain yang kaku. Bentuknya melingkar penuh tanpa adanya pengait. Sebagian besar gelang bangle tidak bisa diatur untuk dikecilkan atau dibesarkan menyesuaikan pergelangan tangan. Oleh sebab itu, Anda harus memilih gelang dengan ukuran pas saat membelinya.

Gelang Cuff

Gelang cuff termasuk salah satu jenis gelang modern perkembangan dari bangle. Gelang ini bentuknya mirip bangle namun ada perbedaan yang mendasar. Perbedaan tersebut yaitu kedua ujungnya yang terbuka, sedangkan bangle tidak memiliki ujung karena bentuknya melingkar. 


Biasanya berlian disematkan di salah satu ujung yang terbuka tersebut. Karena ujungnya terbuka, gelang ini bisa dikecilkan atau dibesarkan menyesuaikan pergelangan tangan. Namun sayangnya ukuran perbesarannya masih belum terlalu besar.


Gelang Charm

Gelang cuff adalah perkembangan dari bangle, sementara gelang charm adalah perkembangan dari bracelet. Gelang ini termasuk gelang fleksibel namun ada hiasan menggantung di bagian rangka. Hiasannya ada yang hanya satu atau banyak. Gelang charm kabarnya memiliki sejarah mengharukan. Pasalnya menjadi kenang-kenangan para prajurit di masa Perang Dunia II.


Gelang Tennis

Gelang tennis juga berkonsep bracelet seperti gelang charm. Biasa dikenal dengan nama tennis bracelet. Namun ada juga gelang bangle yang berkonsep tennis yang dinamakan tennis bangle. Ciri khas gelang bangle yaitu taburan berlian di sepanjang rangka gelang. Batuan kecil-kecil menambah keindahan gelang. Selain berlian, ada juga yang memadukannya dengan batu permata lain.


Gelang dengan Mutiara

Berlian merupakan salah satu batu mulia terindah di dunia. Tidak hanya berdiri sendiri saja, berlian juga mudah dipadukan dengan batu permata lain. Mutiara adalah salah satu batu permata yang cocok dipadukan dengan berlian. Gelang mutiara berlian biasanya menggunakan satu mutiara saja sebagai center. Sedangkan berliannya menjadi hiasan yang mengelilingi mutiara. Anda bisa menemukan gelang ini dalam bentuk bangle.


Gelang Beaded

Jenis gelang terakhir yang perlu Anda ketahui adalah gelang beaded. Sesuai dengan namanya, gelang ini memiliki hiasan bulat-bulat seperti manik-manik. Juga termasuk jenis gelang fleksibel seperti bracelet. Manik-manik tersebut bisa berasal dari logam emas, mutiara, dan lain sebagainya. Berlian menjadi center stone yang mempercantik tampilan gelang.


Itulah jenis-jenis gelang berlian yang perlu Anda ketahui. Sudah bisa membedakan gelang satu dengan yang lainnya? Sekarang waktunya Anda menambah koleksi. Mondial Jeweler menawarkan gelang simple hingga mewah. Anda bisa menyesuaikan dengan selera. Dapatkan gelang Mondial di gerai resminya. Informasi penting lain bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik