Kenapa Harus Membeli Gelang Berlian Asli yang Bersertifikat?



Perhiasan berlian termasuk gelang memang masih menjadi idaman para wanita. Dibandingkan perhiasan lain, wanita akan lebih suka jika diberikan gelang berlian. Banyak kelebihan dari gelang berlian asli seperti meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan derajat sosial, bisa dijadikan aset simpanan, lebih indah, dan lain sebagainya. 

Namun perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis gelang berlian yang asli yaitu yang memiliki sertifikat dan tidak memiliki sertifikat. Gelang yang memiliki sertifikat jelas keasliannya. Sedangkan gelang yang tidak memiliki sertifikat bisa jadi asli atau palsu. 

Meskipun harganya lebih tinggi, sebaiknya Anda memilih gelang berlian yang bersertifikat. Apa alasannya? Artikel ini akan membahasnya. Namun sebelum itu, pahami sertifikat pada gelang berlian terlebih dahulu.



Lembaga yang Memberikan Sertifikat

Sertifikat berlian hanya dikeluarkan oleh lembaga-lembaga kredibel yang memang memiliki izin untuk mengeluarkan sertifikat. Salah satu lembaga internasional paling populer untuk sertifikat berlian adalah GIA atau Gemological Institute of America. Institusi dari Amerika tersebut memang mempelajari mengenai batu-batuan permata.

Jika memiliki sertifikat GIA, maka berlian pada gelang adalah berlian asli yang sudah mengalami pengujian. Bukan hanya pengujian keaslian saja, tapi juga pengujian mengenai kualitasnya. Selain GIA, ada beberapa lembaga lain yang mengeluarkan sertifikat berlian seperti AGS, IGI, EGL, dan lain-lain.

Alasan Harus Membeli Berlian dengan Sertifikat

Sertifikat berlian sangat penting karena menunjukkan keaslian sebuah gelang berlian. Namun ternyata sertifikat berlian tidak hanya penting karena alasan itu saja. Sertifikat berlian penting karena memuat banyak informasi mengenai gelang berlian. Beberapa informasinya seperti tanggal produksi, bentuk potongan, kejernihan, berat karat, warna, dan lain sebagainya. Informasi-informasi tersebut berguna untuk menentukan harga gelang berlian.

Keuntungan Memilih Berlian Bersertifikat

Keuntungan berikut juga menjelaskan mengapa Anda perlu membeli gelang yang ada sertifikatnya. Langsung saja, berikut adalah keuntungannya:

  1. Jaminan keaslian

Gelang berlian adalah barang yang sangat mahal sehingga sering dipalsukan atau diduplikasi. Meskipun ada berlian asli yang tidak memiliki sertifikat, namun tidak ada jaminan untuk itu. Sementara sertifikat adalah jaminan keaslian. Jadi semua gelang yang memiliki sertifikat pasti keasliannya. 

  1. Mudah dijual kembali

Setiap orang memiliki keadaan yang tidak diprediksi. Sekarang Anda mungkin bisa membeli gelang berlian yang mahal. Namun bisa saja suatu saat nanti Anda membutuhkan dana mendadak. Gelang yang memiliki sertifikat bisa membantu di saat mendesak karena mudah dijual. Seperti ketika Anda membelinya, orang lain juga percaya karena adanya sertifikat. jadi mereka mau membeli gelang yang Anda jual.

  1. Bisa dijadikan jaminan pinjaman

Selain menjual gelang, Anda yang sedang berada pada kondisi terdesak bisa menjadikan sertifikat berlian sebagai jaminan pinjaman. Jika menggunakan cara ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa perlu menjual gelang. Sudah banyak pegadaian yang menerima jaminan berupa sertifikat perhiasan mewah, termasuk berlian.

  1. Berstandar internasional

Pastikan Anda membeli gelang dengan sertifikat berstandar internasional seperti GIA untuk mendapatkan keuntungan ini. GIA adalah lembaga yang diakui oleh seluruh dunia. Jadi Anda bisa menjualnya di luar negeri dengan mudah.

Itulah berbagai penjelasan mengenai pentingnya membeli gelang berlian asli yang bersertifikat. Mondial Jeweler sebagai brand perhiasan ternama tentu saja menawarkan perhiasan asli yang bersertifikat. Jadi Anda bisa mendapatkan jaminan keaslian dan kualitas. 

Selain sertifikat GIA, Mondial Jeweler juga menawarkan sertifikat MEC Ultimate dengan penilaian yang berbeda. Apabila tertarik dengan gelang berlian dari brand ini, Anda bisa menanyakan mengenai sertifikatnya melalui customer service, Informasi lain yang lebih lengkap bisa langsung Anda lihat di website www.mondialjeweler.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Bisnis: Arti, Definisi, Karakteristik, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Strategi Pertumbuhan