4 Tanda Paling Sering Muncul Saat Kucing Melahirkan

G:\ARTIKEL INDO\JUNI 2022\SUSAN PROJECT\Pesanan Royal Canin (Batch 3) Mei 2022 - Minggu 1 & 2\kucing melahirkan 4.jpg

Apakah Anda salah satu orang yang mempunyai peliharaan kucing dan sedang hamil memasuki usia 9 Minggu? Biasanya kucing akan memperlihatkan berbagai tanda akan melahirkan saat mendekati usia-usia tersebut. Apakah ini mungkin saja akan menjadi pengalaman Anda pertama kalinya untuk membantu kucing melahirkan di rumah? Tentu saja membantu melahirkan kucing perlu tahu apa saja tanda-tandanya ketika si kucing sudah harus mulai melahirkan. Supaya Anda tidak bingung, Berikut ini adalah beberapa tanda yang akan terlihat ketika kucing akan melahirkan.

Terdapat Perubahan Fisik

Perlu Anda ketahui sebagai pemelihara kucing bahwa usia kehamilan kucing kurang lebih terjadi sekitar 63 sampai 65 hari. Mungkin saja, Pak ada tanda dari kehamilan tersebut belum terlihat. Tetapi setelah memasuki minggu ke 3, akan nampak warna merah muda pada puting susu kucing peliharaan Anda. Lalu, pada minggu selanjutnya atau minggu ke-4 puting susu dan perut kucing akan mulai membesar.

Timbul Kebiasaan Baru

Kucing yang akan melahirkan biasanya akan terlihat lebih malas bergerak dan bermanja-manja Ria di Minggu ke-5 dan ke-6. Lalu, kucing juga telah mulai sering buang air kecil karena ukuran janin mulai berkembang. Pada minggu ke 8, kucing peliharaan Anda akan mulai berkeliling dan mencari tempat untuk kucing yang akan melahirkan.


Nafsu Makan Meningkat

Pada umumnya, pada minggu keempat nafsu makan kucing yang hamil akan meningkat. Bahkan berat badannya juga ikut bertambah. Walau begitu, nafsu makan yang meningkat dapat saja menjadi sebuah tanda bahwa kucing sedang cacingan ketika hamil. 

Perubahan Suhu Tubuh yang Terjadi

Ketika kucing akan melahirkan maka ketika memasuki Minggu ke-9 suhu tubuhnya akan mulai turun menjadi sekitar 37 sampai 38 derajat Celcius. Jika kucing kesayangan Anda mengalami hal seperti ini, maka cukup penting untuk membawanya pergi ke dokter hewan supaya bisa memastikan apa saja yang harus dilakukan untuk menangani hal seperti ini. Akan sangat disayangkan apabila Anda tidak bisa dengan benar menangani tanda-tanda tersebut.

Yang patut Anda jadikan catatan sebelum kucing melahirkan, tentunya Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisinya. Salah satunya adalah dengan memberikan produk Royal Canin untuk kucing kesayangan Anda. Kenapa? Karena di dalamnya sudah lengkap semua gizi dan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik