Rekomendasi Niche Market Terbesar di Indonesia Untuk Tingkatkan Penjualan

Mengenali ceruk pasar tentu sudah menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki bisnis. Ceruk atau yang lebih familiar disebut niche market ini terbukti efektif dalam menaikkan penjualan. Hal ini dikarenakan pelaku bisa menjual produk secara spesifik sehingga sesuai dengan target pasar. Peluang niche market terbesar di Indonesia sangat banyak sehingga akan lebih mudah lagi dalam menentukannya. Untuk mengetahui niche bisa berawal dari hal-hal yang Anda sukai, hobi, minat atau bahkan pengalaman.

5 Rekomendasi Niche di Indonesia

Di bawah ini merupakan beberapa niche yang bisa Anda pilih untuk bisnis Anda. Anda pun akan lebih mampu bersaing secara sehat dengan kompetitor-kompetitor lainnya.

Gamers

Ada banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai bermain game online. Diperkirakan terdapat 2,7 milyar pemain game aktif dari seluruh dunia. Nah, hal ini tentu bisa Anda manfaatkan untuk menetapkan ceruk pasar bisnis yang Anda jalankan. Anda bisa menyediakan komputer atau laptop khusus gaming sehingga main game akan lebih seru. Anda juga bisa menjual berbagai macam aksesoris atau benda-benda yang diperlukan oleh gamers seperti webcam, headphone, meja komputer, kursi khusus gaming, meja atau kursi ergonomis dll.

Wisatawan

Liburan bisa dikatakan sebagai kebutuhan terutama bagi Anda para pekerja kantor. Liburan bisa membuat Anda merasa lebih segar sehingga kinerja pun akan meningkat. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk ceruk pasar tersendiri. Anda bisa menyediakan layanan untuk pesan hotel secara online, booking tiket kendaraan online atau berbagai macam barang-barang yang perlu dibawa oleh wisatawan saat berlibur. Anda bisa menjual pakaian renang, pakaian santai dan nyaman, handphone dan aksesorisnya, kamera, tas koper dll.

Sesuatu yang Identik Lokasi Setempat

Bagi yang tinggal di kawasan wisata tentu akan sangat menguntungkan untuk menjual barang atau jasa. Anda bisa dengan menawarkan produk atau jasa yang sesuai dengan lokasi tersebut. Jika tertarik dengan clothing line maka bisa menjual kaos dengan tulisan atau slogan khas daerah, pakaian adat, aksesoris khas tempat setempat. Bahkan, ceruk pasar ini juga bisa merambah pada bisnis kuliner makanan atau jajanan khas setempat. Para pengunjung pun tentu akan tertarik untuk membelinya sebagai buah tangan.

Pekerja Jarak Jauh

Era digital kini telah memberikan peluang kerja yang lebih luas karena bisa dilakukan secara jarak jauh. Hal ini juga didukung oleh pandemi virus covid 19 sehingga hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Untuk menunjang kegiatan ini tentu harus didukung dengan koneksi internet dan perlekapan online lainnya. Anda pun bisa menyediakan produk handphone, computer, laptop, webcam, headphone dll. Bahkan, Anda juga bisa menjual pulsa, data internet atau berbagai macam aksesoris penunjang lainnya.

Kesehatan

Target pasar untuk kesehatan ini memiliki jangkauan yang sangat luas, terlebih dengan adanya pandemic. Masyarakat tentu akan memerlukan vitamin, obat-obatan, suplemen atau alat-alat kesehatan lainnya. Dengan demikian Anda bisa menjual masker, baju APD, face shield, produk makanan dan minuman sehat, alat olahraga, UV box dan lain-lain.

Ideoworks

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang efekti dan nyaris sempurna maka sebaiknya cara menentukan niche market menggandeng tim khusus. Ideoworks bisa diandalkan karena sudah berpengalaman dan bekerjasama dengan beberapa brand besar. Tak hanya fokus pada pemasaran online saja namun perusahaan yang bergerak dibidang digital marketing ini juga melayani pemasaran offline. Dengan banyaknya metode dan strategi yang digunakan, Anda pun tidak perlu khawatir atau ragu lagi dengan kinerja tim Ideoworks.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik