8 Jenis Logam Untuk Gelang Berlian Mewah


Gelang berlian merupakan perhiasan mewah yang pastinya disukai oleh para wanita. Selain berlian yang disematkan, gelang berlian mewah juga menggunakan logam berkualitas. Bahkan logam tersebut sangat berpengaruh pada kualitas gelang. Jika logamnya kurang baik, maka berlian akan mudah lepas dan hilang. Selain itu, logam yang kurang baik juga membuat gelang mudah pudar ataupun rusak.


Sebenarnya ada banyak sekali logam yang bisa digunakan untuk membuat gelang berlian. Namun delapan logam ini yang paling sering digunakan untuk gelang mewah:


Emas Kuning

Logam yang paling populer untuk perhiasan berlian termasuk gelang adalah emas kuning. Logam satu ini bisa dikatakan sebagai logam klasik dan menjadi pilihan tradisional. Warnanya yang kuning membuat gelang terlihat lebih mewah. Jadi gelang mewah akan semakin mewah dengan logam emas kuning ini. Apalagi jika berliannya besar, maka akan terlihat lebih mewah lagi.


Emas Putih

Emas putih merupakan inovasi dari emas kuning. Sebenarnya logam ini sudah lama ada dan menjadi pilihan untuk banyak orang. Sesuai dengan namanya, logam ini berwarna putih seperti perak. Ada lapisan rhodium yang membuat logam semakin kuat dan tahan lama. Karena warnanya yang putih tersebut, tampilan bisa lebih indah dan bersinar.


Emas Rose

Satu lagi varian logam emas yang perlu Anda ketahui yaitu emas rose atau rose gold. Varian ini lebih baru dibandingkan dengan emas putih. Emas rose hadir untuk mengimbangi emas kuning yang tradisional dan emas putih yang simple. Kandungan proporsi tembaga di dalamnya berbeda dengan kedua emas lainnya. Warnanya yang cantik terlihat mewah saat dikenakan.


Platinum

Logam paling populer untuk gelang berlian mewah adalah platinum. Logam yang juga dikenal dengan nama platina ini memiliki kekuatan melebihi logam emas. Harganya relatif mahal karena termasuk logam yang langka. Kelebihan platinum lainnya yaitu tahan korosi, tidak menyebabkan alergi, serta anti gores.



Palladium

Palladium mulai populer akhir-akhir ini karena kualitasnya yang baik namun harganya yang terjangkau. Anda bisa mudah mendapatkan gelang berlian dari palladium di pasaran. Meskipun memiliki harga yang lebih murah, namun warnanya indah dan relatif tahan lama. Palladium semakin disukai karena polesannya yang indah layaknya logam platinum.


Perak

Kualitas perak memang masih di bawah emas dan platinum, namun masih tetap bisa dijadikan pilihan. Apalagi jika Anda menginginkan gelang terjangkau dengan tampilan yang mewah. Logam satu ini mudah tergores dan pudar. Karena hal itu, perak untuk gelang berlian dilapisi rhodium sehingga lebih tahan lama. 


Zirconium Hitam

Zirconium hitam cocok untuk Anda yang menginginkan gelang anti mainstream. Seperti namanya, logam ini berwarna hitam pekat sehingga terlihat sedikit maskulin. Kekuatan dan berat zirkonium mirip dengan titanium. Selain itu, logam ini juga anti goresan dan korosi.


Tungsten Carbide

Logam anti mainstream terakhir yang terkadang digunakan untuk gelang berlian adalah tungsten carbide. Logam ini memiliki kekuatan yang sangat baik. Oleh sebab itu harus dipilih dengan baik karena tungsten carbide hanya bisa dipotong menggunakan laser saja.


Itulah delapan logam yang paling sering digunakan untuk gelang berlian mewah. Emas dan platinum masih menjadi logam terbaik dan paling berkualitas. Anda yang mencari gelang berlian dengan material emas atau platinum bisa mendapatkannya di Mondial Jeweler. Salah satu koleksi yang paling ditunggu-tunggu adalah Hilary Set dengan beberapa model yang bisa dipilih. Warnanya elegan dan cocok untuk segala jenis acara. Jika ingin melihat koleksi lain, kunjungi saja website atau media sosial Mondial Jeweler.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik