Tips Memilih Cincin Berlian Yang Tepat Untuk Wanitaa


Diamond ring atau cincin berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang menjadi kesukaan bagi semua orang terutama kaum wanita. Nah, jika Anda sedang mencari cincin berlian wanita untuk pernikahan atau ingin menghadiahi pasangan Anda di momen tertentu seperti memperingati anniversary, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dahulu bagaimana bentuk dan rupa cincin berlian wanita yang benar-benar cocok dan sesuai.



Berikut kami hadirkan beberapa model bentuk cincin berlian yang bisa menjadi pilihan Anda atau pasangan untuk dilingkarkan pada jemari.



  1. Cincin berlian berbentuk cushion

Berlian Cushion adalah berlian berbentuk kotak atau sedikit persegi panjang yang menyerupai bantal dengan siku-siku yang membulat, diperkenalkan di industri perhiasan pada sekitar tahun 1800-an.



Desain yang sederhana dalam namun tetap memperlihatkan kesan yang mewah ini sangat tepat digunakan pada kesempatan khusus seperti acara pernikahan resmi atau bahkan pertemuan bisnis.



Jika dipadukan dengan busana dan make-up yang elegan dan juga suasana yang tepat, seorang wanita yang mengenakan cincin model ini akan tampak anggun namun tidak berlebihan.



  1. Cincin berlian berbentuk ulat

Berlian dengan bentuk bulat atau dikenal juga sebutan "Round Cut Diamond" ini adalah bentuk berlian yang paling populer dan disukai banyak penggemar perhiasan berlian. Hal ini karena kesederhanaan pada bentuk yang dimilikinya serta kemampuannya dalam memantulkan cahaya melebihi bentuk berlian yang lain.



Untuk lebih casual namun tetap terkesan, Anda bisa memilih berlian round cut dengan ukuran yang super mungil.



Berlian dengan bentuk bulat juga merupakan salah satu pilihan tepat sebagai cincin untuk tunangan atau pernikahan.



  1. Cincin berlian berbentuk oval

Bentuk oval yaitu bentuk yang hampir sama dengan bentuk bulat, termasuk dalam kemampuannya dalam memantulkan cahaya. Perbedaannya yaitu terdapat pada kedua ujungnya yang sedikit lonjong memanjang yang dapat memberi kesan ukuran yang lebih besar.



Jika Dipadukan dengan aksesoris lainnya seperti anting atau kalung dan disesuaikan dengan pakaian yang sesuai, penampilan Anda akan terlihat semakin anggun dan juga menawan.



  1. Cincin berlian berbentuk asscher

Model ini disebut Asscher karena awalnya model ini dibentuk oleh seorang ahli potong berlian
dari Belanda, yang bernama Joseph Asscher.




Keunikan dari model ini terdapat pada sudutnya yang dapat memberi kesan klasik pada berlian.



Potongannya yang antik dan klasik ini tidak menonjolkan kesan mewah, sehingga pantas digunakan kaum muda yang mencintai kesuksesan.



  1. Cincin berlian berbentuk princess

Didesain pada sekitar tahun 1980 di Amerika Serikat, berlian ini memiliki bentuk kotak dengan sudut 90 derajat pada siku-sikunya.



Cincin dengan model ini lebih diminati daripada berlian dengan potongan yang persegi panjang.



Dengan lingkar cincin yang dibuat sesederhana mungkin, tanpa detail khusus, cincin ini akan terlihat sangat simpel, muda, namun tetap cocok untuk Anda yang feminin.



  1. Cincin berlian berbentuk hati

Seperti bentuknya, berlian dengan bentuk hati ini merupakan simbol cinta dan kasih sayang. Akan sangat tepat jika Anda memilih bentuk hati sebagai pemberian kepada pasangan, terutama pada momen khusus seperti pada hari jadi pernikahan.



Itulah beberapa model cincin berlian yang cocok dikenakan oleh para wanita. Jika Anda sedang mencari cincin berlian atau perhiasan lain, Mondial jeweler adalah pilihan tepat. Mondial jeweler merupakan toko yang menyediakan beragam jenis perhiasan untuk berbagai macam kebutuh. Anda bisa mengunjungi laman resminya di www.mondialjeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel