10 Inspirasi Sofa Untuk Desain Ruang Tamu Elegan



Sofa merupakan furniture utama yang harus ada di setiap ruang tamu. Furniture ini digunakan untuk menyambut tamu yang datang sehingga harus dipilih dengan baik. Selain kenyamanan bantalan sofa, Anda juga harus memperhatikan model sofa yang dipilih. Pastikan sofa yang dipilih sesuai dengan konsep desain ruang tamu elegan yang Anda terapkan. Pasalnya apabila tidak sesuai, maka ruang tamu kehilangan kesan elegannya. Berikut ini ada sepuluh model sofa yang bisa Anda pertimbangkan:

Klasik Tradisional

Inspirasi yang pertama adalah sofa yang klasik dan tenang saat dilihat. Model sofa ini memang tidak tampak sederhana, meskipun begitu juga tidak masuk rumit. Ada banyak warna sofa klasik tradisional yang bisa Anda pilih, sesuaikan saja dengan karakter Anda.

Kontemporer Modern

Sofa kontemporer modern terasa nyaman dan juga sejuk saat digunakan. Ada lengkungan atau bulatan pada ujung sofa model ini. Biasanya rumah bergaya minimalis kontemporer yang menggunakannya. Pilih saja warna netral agar terasa lebih elegan.

Scandinavia 

Beberapa karakteristik sofa bergaya skandinavia adalah ramping, fitur bulat, lurus, namun tetap terasa elegan. Fitur bulat yang diterapkan mampu membuat Anda terasa nyaman. Anda bisa menggunakan warna netral atau cerah, sesuaikan saja dengan warna dinding.

Wabi Sabi atau Jepang

Gaya Jepang cukup digemari di Indonesia karena terkesan minimalis dan elegan. Sofa model wabi sabi atau Jepang ini tentu saja bisa menjadi pertimbangan Anda ketika menerapkan desain ruang tamu elegan. Penggunaan sofa ini bisa menambah twist dari ruangan tamu Anda.

Arm Roll Inggris

Model sofa satu ini tidak pernah ketinggalan zaman. Oleh sebab itu bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda. Karakteristik arm roll Inggris adalah legan yang halus dan rendah. Ada kesan elegan pada lengan tersebut. Anda bisa mengkombinasikan sofa ini dengan berbagai jenis gaya.

Tuxedo

Namanya memang cukup unik namun sofa satu ini memiliki tampilan yang elegan dan modern. Ciri khas sofa tuxedo adalah bagian lengan yang tingginya sama dengan sandaran belakang. Ciri khas tersebut menjaga Anda tetap hangat selama duduk.

Industrial

Sofa model industrial sangat simple dan tidak berlebihan. Biasanya materialnya terdiri dari dua yaitu logam dan kayu. Selain di ruang tamu, sofa bergaya industrial seringkali digunakan di kamar tidur, ruang kerja, atau ruang keluarga.

Abad Pertengahan

Sofa abad pertengahan memiliki tampilan yang segar dan terasa muda. Meskipun begitu, sofa ini sangat nyaman digunakan dan yang pastinya praktis. Gunakan warna cerah untuk menampilkan kesan elegan.

Loveseat

Sofa ini menghadirkan kenyamanan tanpa perlu menghabiskan banyak ruang. Ukurannya biasanya tidak terlalu besar. Kelebihan lainnya yaitu ada pada sandaran yang miring sehingga nyaman untuk relaksasi. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat sofa ini bisa diduduki oleh dua hingga tiga orang.

Sofa Perancis

Inspirasi model sofa terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Sofa Perancis. Sofa Perancis sangat populer di masa lalu, saat ini juga masih cukup baik untuk diterapkan di ruang tamu elegan Anda. Pastikan memilih warna yang tepat untuk menonjolkan kesan elegan.

Itulah sepuluh model sofa yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin menerapkan desain ruang tamu elegan. Selain itu, masih banyak hal lain yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan ruang tamu impian. Jika mencari inspirasi, Anda bisa mencarinya di Master Rumah. Ada beberapa fitur yang bisa menumbuhkan inspirasi untuk Anda. Sebelum itu, daftarkan diri sebagai member terlebih dahulu. Alamat website resmi dari Master Rumah adalah www.masterumah.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik