Keistimewaan Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

Bingung memilih desain yang cocok untuk ruang tamu? Ruang tamu bergaya vintage modern bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Pasalnya, desain yang satu ini punya banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan beberapa desain lain pada umumnya.

Nah, di artikel ini kami akan coba membahas berbagai keistimewaan dari ruang tamu bergaya vintage ini. Tujuannya agar Anda yakin untuk memastikan diri memilih desain yang satu ini sekaligus rekomendasi desain yang cocok untuk ruang tamu kekinian. Berikut berbagai keistimewaannya.

1.  Desain Timeless

Vintage merupakan salah satu jenis desain yang tergolong timeless atau tidak lekang oleh waktu. Artinya, desain ini tidak akan membuat kamu merasa minder karena ketinggalan zaman. Bahkan secara desain, vintage ini bisa bertahan lama hingga bertahun-tahun lamanya.

2.  Mudah Dikombinasikan

Vintage bukanlah jenis desain yang kaku. Anda bisa mengkombinasikan desain yang satu ini dengan beberapa konsep yang lain. Contohnya seperti mengkombinasikannya dengan konsep-konsep seperti natural dengan menambahkan material kayu hingga memadukannya dengan konsep modern.

3.  Biaya Desain Terjangkau

Anda bisa mengaplikasikan desain vintage tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Desain yang satu ini bisa Anda aplikasikan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Begitu juga dengan berbagai furniture dengan konsep vintage saat ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

4.  Mudah Diaplikasikan Sendiri

Kamu bebas memilih mendesain ruang tamu bergaya vintage ini dengan bantuan vendor desainer interior maupun Anda aplikasikan sendiri. Kamu bisa mengaplikasikan sendiri dengan gaya sederhana atau minimalis. Caranya adalah dengan memadukan warna-warna yang tepat dan motif pada furniture.

5.  Nyaman dan Menyenangkan

Salah satu kelebihan lain dari desain ruang tamu vintage ini yaitu nyaman. Selain itu, ruangan ini juga bisa menegaskan kesan yang menyenangkan bagi siapa saja yang mengaplikasikannya. Pasalnya, warna-warna dan furniture vintage ini terbilang soft untuk kebutuhan ruang tamu.

Faktor Penting Saat Mengaplikasikan Desain Vintage

Untuk Anda yang ingin mengaplikasikan sendiri desain tersebut, kami ada beberapa trik yang perlu Anda pahami di awal. Berikut apa saja hal yang harus Anda perhatikan saat mengaplikasikan desain vintage di rumah.

1.  Pemilihan Warna yang Tepat

Untuk menegaskan kesan vintage, warna adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan. Adapun warna-warna vintage yang harus Anda perhatikan di antaranya seperti warna putih, merah muda, dan coklat. Selain itu juga bisa mengaplikasikan warna hijau jika ingin tampak lebih natural.

2.  Pemilihan Aksesoris dan Furniture

Saat ini tidak sulit untuk menemukan berbagai aksesoris maupun furniture bergaya vintage. Silahkan Anda pilih sesuai dengan selera. Untuk mempermudah Anda, silahkan cari di internet atau marketplace. Pastikan Anda hanya memilih aksesoris maupun furniture bergaya vintage agar nuansanya lebih kental.

3.  Gunakan Motif Bunga

Perlu Anda ketahui, vintage juga sangat identik dengan motif bunga. Anda bisa mengaplikasikan motif ini pada bantal, kursi, dan juga beberapa furniture lainnya. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada lukisan bunga yang dipajang di ruang tamu dan lainnya.

Kesimpulan

Untuk Anda yang bingung menentukan desain yang cocok untuk ruang tamu, vintage bisa menjadi salah satu pilihannya. Pasalnya, desain ini juga bisa Anda padukan dengan konsep desain lain salah satunya yaitu dengan desain bergaya modern.

Itulah informasi seputar apa saja keistimewaan ruang tamu bergaya vintage modern. Untuk mengaplikasikan desain tersebut, kami juga sudah menginformasikan beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan di atas. Bagi yang masih bingung, Anda bisa mencari tipsnya di website Master Rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik