Tips Memilih Logam Untuk Cincin Kawin Mewah


Cincin kawin adalah cincin yang menghubungkan cinta antara istri dan juga suami. Sebagai barang sakral, sudah wajar jika cincin kawin akan digunakan setiap hari. Biasanya orang-orang hanya fokus pada model cincin kawin mewah ketika memilih. Padahal sebenarnya ada yang tak kalah penting dari model cincin yaitu material logam.


Logam sendiri adalah material yang digunakan untuk membuat band atau lingkaran cincin. Jika cincin menggunakan berlian, logam juga akan menjaga berlian agar tidak jatuh dengan bentuk setting tertentu. Beberapa jenis logam yang sering digunakan untuk membuat cincin mewah adalah emas putih, emas kuning, rose gold, platinum, dan lain sebagainya.


Sama seperti ketika memilih model cincin, ternyata Anda juga harus melakukan pertimbangan ketika memilih material logam. Tujuannya tentu saja agar cincin yang Anda pilih nyaman untuk dikenakan setiap hari. Langsung saja, berikut ini tips memilih material logam yang bisa Anda ikuti:


Sesuaikan dengan Skin Tone


Tips pertama adalah menyesuaikan tone logam dengan skin tone atau rona kulit. Jika rona kulit Anda dingin dengan nadi yang kebiruan di bawah kulit, logam yang cocok bernuansa putih atau silver seperti emas putih, platinum, dan palladium. Sedangkan jika rona kulit Anda hangat dengan nadi kehijauan di bawah kulit, maka Anda cocok dengan logam emas kuning atau rose gold.


Kepercayaan


Di dalam Islam, pria tidak boleh mengenakan perhiasan dari emas. Oleh sebab itu, Anda harus mencoret emas putih, emas kuning, dan juga rose gold dari daftar pilihan. Tenang saja, masih ada platinum yang memiliki kualitas di atas logam emas. Tampilannya juga sama dengan emas putih, tidak berlebihan dan elegan.


Membuat Anda Percaya Diri


Bukan hanya berdasarkan kepercayaan saja, Anda juga harus memilih logam berdasarkan kepercayaan diri. Beberapa wanita kurang suka mengenakan cincin emas kuning karena dianggap terlalu menonjol. Oleh sebab itu, emas putih dan platinum menjadi pilihannya.

Sesuai Gaya Hidup

Cincin kawin akan digunakan untuk berbagai macam aktivitas harian Anda. Oleh sebab itu pemilihannya juga harus disesuaikan dengan gaya hidup. Jika Anda sering bekerja di luar, sebaiknya pilih logam yang lebih keras dan tahan lama. Hindari juga cincin kawin berlian berukuran besar karena takut terjatuh. 



Kondisi Kesehatan


Ternyata ada orang yang alergi dengan logam tertentu. Biasanya mereka alergi jika logam mengandung bahan nikel. Jika Anda atau pasangan alergi nikel, maka hindari logam yang mengandung nikel seperti emas putih.


Variasi Desain


Pada umumnya cincin kawin menggunakan logam berupa emas putih, emas kuning, platinum, dan rose gold. Jadi desain cincin dengan logam tersebut cukup beragam. Jika memilih logam palladium, mungkin pilihan Anda akan terbatas.


Cincin Pria dan Wanita Tidak Harus Sama


Cincin untuk pengantin pria dan wanita tidak harus menggunakan logam yang sama. Apabila Anda menginginkan cincin rose gold yang feminin, maka pria bisa memilih logam yang lebih netral seperti emas putih atau platinum.


Itulah tips memilih logam mulia untuk cincin kawin mewah yang bisa Anda ikuti. Mondial Jeweler juga menawarkan banyak koleksi cincin kawin dengan pilihan logam beragam. Anda bisa menemukan cincin kawin dari emas putih, rose gold, emas kuning, bahkan hingga platinum. 


Mondial Jeweler sendiri masuk ke dalam CMK Club dari PT Central Mega Kencana, jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Salah satu koleksi cincin kawinnya adalah Eclat Collection yang menggunakan emas putih dan berlian yang indah. Lebih jelasnya mengenai koleksi Mondial Jeweler bisa Anda lihat di www.mondiajeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel