Tahukah Kamu Perbedaan Giro dan Tabungan?


Ada banyak hal yang perlu kamu ketahui tentang perbedaan giro dan tabungan. Mengapa demikian? Karena giro dan tabungan adalah dua komponen sama yang masih terkait dengan keuangan. Minimal kamu perlu mengerti apa saja perbedaannya untuk menyesuaikan transaksi yang akan kamu lakukan akan sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut beberapa perbedaannya, yaitu:

  • Pertama, jika menggunakan giro, transaksi penarikan yang dilakukan hanya bisa melalui bilyet atau cek. Sedangkan untuk tabungan, bisa dilakukan melalui M-Banking. 

  • Kedua, penarikan menggunakan giro, tidak memiliki limit sama sekali. Sedangkan penarikan dengan tabungan, biasanya memiliki limit sekitar 25 juta. 

  • Ketiga, jika menggunakan cek atau bilyet, penarikan uang dapat dilakukan kapanpun dan tidak terbatas waktu. Namun, jika menggunakan tabungan, ada batas waktu untuk penarikan. 

Keuntungan Menggunakan Tabungan 

Selain terkait  perbedaan giro dan tabungan, yang perlu kamu ketahui lagi adalah apa saja yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan tabungan. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan tabungan, yaitu:

  • Pertama, untuk transaksi instan yang tidak membutuhkan keuangan besar, kamu bisa menggunakan ATM atau M-Banking.

  • Kedua, dengan banyaknya uang elektronik, ini juga mampu menunjang maksimalnya penggunaan dana tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

  • Ketiga, saat ini ada sangat banyak akses ATM untuk pencairan dana tabungan. Tentu saja hal ini akan banyak menguntungkan kamu yang suka menggunakan transaksi via ATM. 

Rekomendasi Bank Untuk Transaksi 

Jika kamu ingin menggunakan dua jenis transaksi di atas, kami memiliki rekomendasi bank terbaik untukmu lho. Kamu pasti sudah paham dengan jelas apa perbedaan giro dan tabungan. Oleh sebab itu, tunggu apalagi? Silahkan percayakan transaksi pada danamon. Di danamon, ada banyak sekali penawaran bunga yang menggiurkan. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi dengan aman dan nyaman, ya. Danamon adalah salah satu bank besar yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, danamon juga memiliki jaringan yang sangat luas bahkan hingga ke luar negeri lho. Jadi, sudah pasti ada jaminan keamanan maksimal di dalamnya.   



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Bisnis: Arti, Definisi, Karakteristik, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Strategi Pertumbuhan