Biasakan Si Kecil Minum Susu Dancow 2 Tahun Untuk Tumbuh Kembangnya


Seperti yang sudah di ketahui, susu merupakan salah satu sumber pelengkap yang sangat baik manfaatnya bagi pertumbuhan anak-anak. Salah satunya adalah Susu Dancow 2 Tahun yang mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang berguna bagi tumbuh kembang fisik dan juga kecerdasan otak serta mampu membantu untuk menjaga kondisi kesehatan si Kecil. 


Seiring bertambahnya usia, si Kecil sudah harus mulai dibiasakan minum susu di gelas. Namun, kenyataannya tentu tidak mudah mengajak si Kecil beralih untuk minum susu dari botol ke gelas. Lalu, bagaimana caranya? Yuk simak tipsnya di bawah ini.



  1. Pilih gelas yang menarik

Sebelum mengajak si Kecil untuk minum susu dengan menggunakan gelas, sebaiknya Bunda memilih gelas dengan motif dan warna yang menarik agar si Kecil tertarik minum susu. Salah satunya menyajikan susu pada gelas bergambar tokoh dari film kesukaannya. Hal tersebut biasanya akan membuat ia bersemangat untuk meminumnya.

  1. pilih gelas dengan bahan yang aman

Selain itu, penggunaan gelas yang terbuat dari bahan yang aman juga perlu diperhatikan oleh Bunda. Pemilihan gelas plastik cocok untuk digunakan agar tidak mudah pecah apabila terjatuh.

  1. Jangan memaksa

Jangan pernah memaksa apabila si Kecil sulit untuk beralih minum susu menggunakan gelas. hal tersebut justru akan membuat ia semakin menolaknya. Ajaklah si Kecil dengan cara yang lembut dan bertahap. Bila awalnya ia masih menolak, Bunda bisa membantu si Kecil untuk minum susu yang ada pada gelas dengan bantuan sendok terlebih dahulu.

  1. Buat suasana yang menyenangkan

Selanjutnya, buatlah suasana yang menyenangkan ketika minum susu. Misalnya dengan menceritakan manfaat susu yang "dikemas" sekreatif mungkin sehingga si Kecil tertarik dan semakin bersemangat untuk minum susu.

  1. Beri penghargaan

Bunda sebaiknya memberikan penghargaan berupa pujian yang dapat memperkuat kebanggaannya karena si Kecil mampu minum dari gelas sendiri. Kata-kata pujian tersebut akan membuat ia tambah semangat untuk minum susu menggunakan gelas.


Itulah beberapa tips untuk mengajarkan anak minum susu menggunakan gelas. Minum susu dengan menggunakan gelas juga banyak manfaatnya lho, Bun. Seperti melatih kemandirian, menjaga struktur gigi dan masih banyak manfaat lainnya. Untuk itu, yuk ajak si Kecil untuk minum susu menggunakan gelas!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik