Memaksimalkan Cara Merawat Anak Kucing Melalui Rutinitas

Merawat anak kucing dapat menimbulkan ikatan perasaan juga di antara si pemilik dan anak kucing. Selain cara merawat anak kucing yang wajib diketahui, kalian juga bisa lho, mengajarkan beberapa hal ke anak kucing. Hmm, mengajar anak kucing? 

Kalian tentu pernah melihat anak kucing yang buang air sembarangan di rumah meski ada litter box. Kebiasaan untuk buang air pada tempatnya bisa diajarkan. Kalian juga bisa menciptakan beberapa rutinitas lain agar perawatan terhadap anak kucing semakin maksimal.

Rutinitas Wajib Si Anak Kucing

Ada beberapa rutinitas yang akan menjadi kebiasaan nantinya bagi anak kucing. Mereka akan terbiasa melakukan sesuatu sesuai waktu dan cara yang diterapkan oleh pemiliknya.

Beberapa rutinitas bagi anak kucing untuk memaksimalkan cara merawat anak kucing:

Toileting

Tunjukkan litter box atau toiletnya untuk membuang air. Biasanya anak kucing akan menggaruk-garuk saat ingin buang air. Angkat, letakkan ke litter box yang telah berisi pasir. Lambat laun anak kucing akan mengerti kalau ia harus buang air di tempat ini.

Waktu Makan

Biasanya porsi makan anak kucing sedikit, tetapi sering. Anak kucing akan terbiasa dengan waktu yang ditentukan. Berikan makanan secara tepat waktu pada jam yang sudah ditentukan. Dan berikan makanan bernutrisi tinggi dan terbaik hanya dari Royal Canin. 

Waktu Main

Secara naluri hewan ini memiliki insting berburu. Cara terbaik melatihnya adalah memberikan mereka waktu 10-15 menit untuk bermain setiap hari. Jangan dikurung dalam kandang terus menerus. Siapkan mainan kecil untuk mereka nikmati saat bermain.

Waktu Bermanja

Anak kucing juga perlu dimanja dan mereka termasuk hewan yang butuh dimanja juga. Pastikan kalian membelainya entah pagi atau malam. Berikan perhatian di waktu yang tepat. 

Waktu Tidur

Biasanya anak kucing akan memilih tempat yang nyaman untuk ia tidur, bisa dalam kotak, di balik selimut atau di kasur, kecuali mereka dalam kandang. Kucing juga menghabiskan belasan jam dalam sehari untuk tidur. Biarkan mereka menikmatinya tanpa diganggu. 

Begitulah cara merawat anak kucing agar terbiasa dengan semua waktu tersebut. Cari tahu tips lainnya di link kami untuk memaksimalkan perawatan anak kucing kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik