Ketahui Berat Badan Anak yang Ideal

Orang tua perlu untuk selalu memperhatikan berat badan ideal anak. Terutama untuk anak balita yang masih dalam masa pertumbuhan. Hal ini karena berat badan anak yang ideal menjadi salah satu indikator terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak yang baik. Anak dengan berat badan ideal dapat menjalani masa pertumbuhan dan perkembangannya dengan optimal. Karena anak dengan berat ideal memiliki energi yang cukup dalam melakukan berbagai aktivitas yang dapat mendukung tumbuh kembangnya.

Seperti yang diketahui, berat ideal sangat penting bagi kesehatan. Ini menjadi salah satu indikator yang digunakan untuk mengetahui bagaimanakah status gizi yang dimiliki oleh si kecil di masa tumbuh kembangnya. Orang tua perlu mendukung si kecil agar memiliki berat badan ideal untuk menunjang kesehatannya. Oleh karena itu, orang tua haruslah mengetahui bagaimana berat ideal anak. Hal ini penting sebagai salah satu upaya guna mendukung si kecil tumbuh dan berkembang dengan baik.

Berat badan anak menjadi indikator pencapaian gizi yang baik dalam tumbuh kembangnya selian tinggi badan. Simak berat badan ideal anak balita pada ulasan di bawah ini:

G:\ARTIKEL INDO\NOPEMBER 2021\SUSAN PROJECT\Dancow GUM Batch 3-8 (Oct-Dec)\Dancow GUM Batch 3-8 (Oct-Dec) - Minggu 5\berat badan anak 2.jpg

  1. Berat badan ideal untuk anak usia 1 tahun

Pada umumnya, anak usia 1 tahun memiliki berat badan berkisar 7,7 sampai 13, 7 kg untuk anak laki-laki. Sedangkan untuk anak perempuan memiliki berat badan mulai dari 7 hingga 13,2 kg.

  1. Berat badan untuk anak usia 2 tahun

Berat badan anak usia 2 tahun yaitu 9,7 sampai 15,3 kg untuk anak laki-laki. Sedangkan anak perempuan memiliki berat 9 hingga 14,8 kg.

  1. Berat badan ideal untuk anak usia 3 tahun

Untuk anak laki-laki usia 3 tahun umumnya memiliki berat badan berkisar antara 11,3 kg hingga 19,7 kg. Sedangkan untuk anak perempuan memiliki berat ideal mulai dari 10,8 kg sampai 19,8 kg.

  1. Berat badan ideal untuk anak usia 4 tahun

Untuk anak laki-laki usia 4 tahun mempunyai berat sekitar 12,7 kg hingga 22,7 kg. Sedangkan untuk anak perempuan memiliki berat badan rata-rata 12,3 kg hingga 23,4 kg.

  1. Berat badan untuk anak usia 5 tahun

Untuk anak laki-laki usia 5 tahun umumnya memiliki berat 14,1 hingga 24,2 kg. Dan anak perempuan memiliki berat badan ideal berkisar antara 13,7 sampai 24,9 kg.

Bantu lengkapi kebutuhan nutrisi Si Buah Hati agar berat badan anak ideal sesuai dengan usianya. Bunda bisa memberikan Si Buah Hati menu makanan bergizi dilengkapi susu DANCOW. Susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi lengkap yang bantu penuhi gizi harian Si Buah Hati.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online