Informasi Penting Tentang Fase Perkembangan Anak

Memberikan dukungan dan perhatian penuh untuk fase perkembangan anak sangat penting dipahami orang tua. Walau bagaimanapun, hal ini akan mempengaruhi bagaimana buah hati di masa depan. Oleh karena itu, Bunda berada di tempat yang tepat untuk memahami hal ini. 

Setiap anak memiliki fase yang akan dilewatinya untuk terus berkembang. Hal-hal yang terjadi ketika anak memasuki fase tersebut kerap kali membuat Bunda kagum. Sebenarnya, apa saja ya fase-fase perkembangan anak yang penting dipahami setiap orang tua?

3 Fase Perkembangan Anak

1. Absorbent Mind

Ingin mengajarkan anak dengan berbagai hal baru? Cobalah untuk mengarahkannya sampai memasuki usia enam tahun. Saat itu, otak si Kecil mengalami perkembangan cukup pesat sehingga banyak menerima konsep baru. 

Ia akan menghubungkan berbagai hal yang terjadi disekitarnya. Terkadang kepandaiannya membuat Bunda kagum dan tersenyum. Namun ketika memasuki fase ini, cobalah untuk tidak terlalu menuntut ketika dalam proses belajar ya.

2. Conscious Absorption

Fase ini dialami si kecil ketika memasuki usia 3-6 tahun. Ia mulai memiliki fokus yang lebih baik ketika melakukan sesuatu. Kemampuannya semakin baik ketika dihadapkan untuk memilih atau membuat keputusan. 

Tak heran ketika memasuki usia ini, ia mulai bisa bekerja sama dengan kawannya. Tidak hanya, ia juga mulai tertarik terhadap kelompok tertentu dengan kegemaran yang sama.

3. Self-Discipline

Ada tiga level yang akan dilewati si Kecil melalui self-discipline ini, yaitu

  • Level 1

Level ini terjadi ketika usianya di bawah tiga tahun dimana ia cenderung melakukan sesuatu atas perintah orang lain. 

  • Level 2

Kapan si kecil mulai memahami perintah orang lain? Bunda bisa memperhatikannya ketika memasuki fase perkembangan anak pada level 2 self discipline. Ia mulai bisa memahami apa yang orang lain inginkan darinya.

  • Level 3

Pada fase ini, ia semakin memperhatikan kedisiplinan untuk melatih dirinya sendiri. Bahkan kemampuannya untuk tetap fokus semakin bertambah dari waktu ke waktu. 

Tidak hanya mendampingi si Kecil, Bunda juga bisa memberikan susu pertumbuhan yang tepat untuk buah hati. Salah satunya Dancow Gum yang memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik