Cara Terbaik untuk Memaksimalkan Otak di Masa Toddler

Masa toddler artinya adalah masa terbaik bagi bayi untuk belajar. Hal ini disebabkan karena pada masa ini pertumbuhan otak terjadi secara maksimal. Oleh karena itu bisa disebut bahwa masa toddler adalah masa paling krusial untuk kehidupan anak hingga ia dewasa nantinya.

Untuk mendukung pertumbuhan otak anak ini, ada banyak sekali hal yang bisa Mom lakukan salah satunya adalah dengan memberikan susu Dancow. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Mom usahakan guna membantu pertumbuhan dan perkembangan otak kita agar lebih maksimal.

Bermain

Pada masa pertumbuhan emas anak ini, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendukungnya adalah dengan mengajak si kecil untuk bermain. Kegiatan bermain ini meliputi banyak hal. mulai dari bernyanyi sambil melakukan gerakan, berbicara atau bahkan bermain cilukba bisa menjadi salah satu pendukung untuk perkembangan otak toddler.

Pada masa ini, sangat penting bagi Mom untuk mencurahkan perhatian dan memaksimalkan engagement antara Mom dengan si kecil. Mengapa permainan sangat baik untuk perkembangan otak anak? Hal ini disebabkan karena dalam permainan, otak si kecil akan mendapatkan stimulus imajinasi dan kreativitas.

Memberikan kenyamanan

Salah satu hal bagi toddler yang penting adalah memberikan kenyamanan bagi anak. Bayi juga bisa merasakan stress. Dengan memeluknya, bayi akan merasa lebih nyaman dan terhindar dari stress tersebut. Oleh karena itu, pastikan Mom memberikan jaminan pada toddler bahwa Mom selalu ada untuknya.

Penelitian membuktikan, bahwa orang tua yang lebih responsif dan memberikan perhatian lebih pada anak akan membuat si anak lebih baik dalam mengelola rasa stresnya dibandingkan ketika perhatian diberikan secara tidak konsisten. Inilah yang menyebabkan perhatian bagi toddler artinya sangat besar.

Membaca

Membaca bisa jadi salah satu cara yang paling baik untuk membantu anak mengembangkan otak mereka. Memperkenalkan bahasa dan juga memperkenalkan bentuk-bentuk huruf sejak dini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi si kecil. Akan sangat baik jika Mom membacakan sebuah buku secara berulang, hal ini akan membantu anak untuk meningkatkan kemampuannya dalam menghubungkan gambar dengan kata-kata yang Mom ucapkan.

Memberikan nutrisi yang tepat

Terakhir untuk membantu anak mengembangkan kemampuan belajarnya adalah dengan memastikan anak mendapatkan nutrisi otaknya secara maksimal. Memberikan nutrisi otak pada toddler artinya Mom sedang mempersiapkan pondasi otak agar pembelajaran tidak sia-sia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik