Tips Memilih Cincin Tunangan Elegan Couple



Cincin merupakan bagian penting dalam proses tunangan. Pasalnya, cincin menjadi simbol untuk mengikat sebuah hubungan ke jenjang yang lebih serius. Cincin tidak hanya mengikat kedua pasangan, juga mengikat kedua keluarga pasangan. Itulah yang menjadi alasan kenapa cincin tunangan elegan merupakan salah satu pilihan cincin terbaik.

Cincin tunangan berlian adalah cincin yang cocok untuk prosesi tersebut. Karena selain indah, cincin berlian punya nilai investasi yang bagus. Di lain sisi, cincin tunangan juga biasanya satu pasang untuk wanita dan pria. Bagi Anda yang sedang mencari cincin yang tepat, berikut kami paparkan tips memilih cincin couple yang sempurna.



1.  Perhatikan Ukuran

Umumnya cincin couple dibuat dengan ukuran berbeda. Cincin pria dibuat lebih besar dibandingkan dengan cincin wanita. Meski begitu, Anda harus tetap mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli. Anda harus memastikan bahwa ukurannya sesuai dengan cocok di jari Anda maupun pasangan.

Luangkan waktu untuk membeli bersama.  Pasalnya ukuran menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting. Karena ukuran dapat mempengaruhi kenyamanan dan kelayakan cincin yang akan Anda gunakan.

2.  Pastikan Hanya Memilih Cincin Berlian Asli

Dewasa ini tidak sedikit toko perhiasan yang menawarkan cincin dengan berlian imitasi. Sebagian toko perhiasan ada yang jujur mengatakan bahwa berliannya imitasi, namun beberapa di antaranya ada juga yang tidak jujur.

Untuk menghindarinya, pastikan Anda cek keaslian berliannya. Caranya adalah dengan meminta si penjual untuk membuktikan keasliannya menggunakan diamond selector. Atau Anda juga bisa meminta si penjual untuk menunjukan sertifikat resmi dari berlian tersebut.

3.  Pilih Hanya Jenisa Material Emas

Cincin tunangan maupun pernikahan sejatinya selalu terbuat dari emas asli. Baik itu jenis emas kuning maupun emas putih dengan tingkat karat yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan pasangan dan budget masing-masing.

Namun, alangkah baiknya Anda memilih tingkat karat standar atau sedikit di atas standar. Pasalnya karat dapat mengoptimalkan kilau dari cincin emas yang Anda gunakan. Selain itu, emas juga material yang memiliki nilai investasi.

4.  Perhatikan Desain Cincin

Desain merupakan hal yang tak kalah penting dari material maupun berlian. Desain akan membuat Anda percaya diri dan prosesi tunangan pun menjadi lebih bermakna. Saat ini ada banyak jenis model cincin yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Namun kami sarankan Anda untuk memilih tipe cincin yang timeless atau yang tidak lekang oleh zaman. Karena, tipe cincin tersebut merupakan tipe yang saat ini sedang populer di tengah-tengah masyarakat dan juga tidak mudah ketinggalan zaman.

5.  Memilih Jenis Berlian

Jika Anda berencana untuk membeli cincin berlian, maka sebaiknya pertimbangkan juga jenisnya. Ada cukup banyak jenis berlian yang saat ini ada di pasaran. Silahkan Anda pertimbangkan salah satunya untuk Anda sematkan pada cincin tunangan.

Bagi Anda yang punya budget lebih, sebaiknya pilihlah tipe round cut diamond. Pasalnya, jenis berlian tersebut memiliki potongan yang sempurna sehingga mampu memantulkan cahaya lebih baik dibandingkan dengan tipe yang lain.

Ada juga tipe berlian berkualitas tinggi yang disebut dengan fancy diamond. Berlian ini memiliki warna-warna yang unik seperti merah, kuning, biru, dan lainnya. Namun, bagi yang punya budget pas-pasan, Anda bisa memilih berlian berkualitas standar yang tak kalah menawan dengan harga terjangkau.

Demikian tips memilih cincin tunangan elegan couple. Kini Anda bisa membelinya langsung di Mondial karena brand perhiasan sekaligus toko perhiasan tersebut memiliki banyak koleksi cincin tunangan berkualitas jempolan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik