Pahami Detail Akad Asuransi Kesehatan Syariah


Sebagai nasabah yang bijak tentu harus mencari tahu segala hal yang berkaitan dengan urusan keuangan. Termasuk, saat bergabung menjadi salah satu peserta dari asuransi kesehatan Syariah. Pasalnya, segala hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban harus diketahui secara detail guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari. Memahami secara detail tentang akad Asuransi Syariah sangatlah penting karena memberikan kemudahan. Misalnya saja saat pencairan dana untuk keanggotaan yang masih aktif.

Meski terlihat sederhana namun memiliki dampak yang cukup besar. Misalnya saja Anda tidak mengetahui berapa nilai perlindungan yang diberikan. Atau, apakah dana yang sudah dimasukkan bisa diambil meski keanggotaan sudah lama tidak aktif. Nah, masalah seperti ini memang harus diketahui secara detail. Anda bisa tanyakan dengan mereka yang menawarkan produk asuransi kesehatan atau bisa juga mengunjungi kantor layanan yang ada.

Tidak sedikit nasabah yang merasa kecewa dikarenakan ketidaktahuan mereka dalam mengetahui akad yang mengikat perjanjian antara nasabah dengan pihak terkait. Misalnya saja dana yang dimiliki apakah memiliki nilai yang sama saat melanjutkan atau memperpanjang premi? Disinilah peran Customer Service dari pihak penyelenggara untuk menjelaskan secara rinci dan detail.

Bank Danamon, sebagai pihak penerbit asuransi kesehatan Syariah berusaha memberikan edukasi kepada nasabah maupun masyarakat umum yang ingin bergabung. Melalui situs resmi mereka, Bank Danamon meluncurkan program Proteksi Prima Amanah dengan segudang manfaat. Selain itu, biaya premi yang cukup terjangkau mulai dari Rp 50 ribu saja namun perlindungan yang diberikan begitu maksimal.

Tidak hanya itu saja, masa pertanggungan pun bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dan pastinya, akad syariah sangat jelas tanpa terkesan ditutup tutupi. Anda bisa melihatnya langsung melalui situs resmi mereka termasuk mengajukan aplikasi.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai pentingnya mengenal apa yang menjadi hak dan kewajiban saat menjadi nasabah di salah satu asuransi kesehatan Syariah. Dan Bank Danamon, sebagai penyelenggara asuransi kesehatan berbasis Syariat Islam sangat memahami benar. Hal ini bisa dilihat dari keuntungan yang ditawarkan kepada nasabah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik