Tips Memberikan Bubur Bayi Instan

Si Kecil yang berusia 6 bulan sudah bisa mendapatkan makanan pada berupa bubur lembut dan halus. Ada dua macam pilihan makanan padat yang bisa dipertimbangkan yaitu bubur buatan sendiri atau bubur bayi instan yang dijual di pasaran. Bubur instan biasanya dijadikan solusi oleh para ibu yang memiliki kesibukan tinggi sehingga tidak bisa selalu membuat bubur sendiri. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian bubur instan, di antaranya yaitu:

Pilih Bubur Instan yang Kaya Zat Besi

Bayi usia 6-12 bulan membutuhkan zat besi yang tinggi yaitu sekitar 11 mg per hari. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih bubur instan yang kaya akan zat besi. Biasanya Anda bisa melihat kandungan zat besi pada kemasan.

Pertimbangkan untuk Menambahkan Bubur Homemade

Anda bisa menambahkan bubur homemade untuk memperkaya gizi dari bubur Si Kecil. Sebagai contohnya yaitu olahan sayur atau kaldu. Selain bisa memperkaya gizi, kaldu juga bisa menambah cita rasa.

Berikan Buah dan Makanan Bernutrisi Lainnya

Buah dan makanan bernutrisi lainnya juga bisa ditambahkan pada bubur bayi instan. Beberapa bahan makanan yang bisa Anda masukkan yaitu kacang-kacangan, telur, dan lain sebagainya. Tambahan buah dan makanan bernutrisi bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak.

Pahami Cara Penyimpanan dan Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Bubur instan biasanya tidak habis dalam satu kali konsumsi. Oleh sebab itu, penting bagi Anda mengerti cara penyimpanan yang tepat. Selain itu, perhatikan juga tanggal kadaluarsanya. Pastikan tanggal kadaluarsanya masih jauh.

Itulah cara memberikan bubur bayi instan pada Si Kecil. Setelah mengetahuinya, kini saatnya Anda memilih bubur instan yang tepat. Nestle Cerelac bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari bubur instan. Ada beberapa kelebihan dari Nestle Cerelac yaitu varian rasa beragam, terbuat dari bahan alami, kaya zat besi, dan lain sebagainya. Pilih Nestle Cerelac Bubur Sereal dan Bubur Sereal Susu untuk bayi mulai usia 6 bulan. Sedangkan Nestle Cerelac Homestyle bisa diberikan pada bayi mulai usia 7 bulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik