Tekstur Bubur Bayi 1 Tahun Keatas untuk MPASI



Saat menginjak usia 1 tahun biasanya anak sudah mulai pilih-pilih makanan. Hal ini disebabkan oleh pergantian menu makanan hariannya. Si kecil sudah bisa merasakan berbagai jenis rasa makanan dan selalu ingin mengeksplore rasa makanan yang berbeda setiap harinya. Si kecil.biasanya jadi memiliki kebiasaan baru yaitu gemar mengemut benda atau tangan. Untuk memenuhi kebutuhan kalori yang mencapai 1000 sampai 1400 kalori setiap harinya tetap harus diperhatikan nutrisinya. Tetap berikan makanan yang sehat agar nutrisi si kecil tercukupi dengan baik. Di usia 1 tahun, kemampuan mengunyah makanan si kecil sudah lebih baik, moms dapat memberikan bubur bayi 1 tahun keatas dengan tambahan ayam, telur, daging, ikan, brokoli, mie, apel, melon, semangka, labu siam, dan lainnya agar nutrisi harian si kecil tercukupi.

Tekstur Makanan Bayi 1 Tahun Keatas

Dengan keterampilan makan yang lebih baik dan kemampuan mengunyah makanan yang juga lebih baik, moms dapat memberikan makanan dengan tekstur yang lebih padat pada si kecil. Tekstur bubur bayi 1 tahun keatas penting untuk diperhatikan untuk melatih kemampuan mengunyah si kecil. Pertumbuhan gigi si kecil mulai terlihat dari kebiasan si kecil sering mengemut dan menggigit sesuatu. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuannya mengunyah sudah lebih baik.


 Tetapi meskipun begitu, tetap awasi anak ketika makan, sebab meskipun kemampuan mengunyahnya sudah lebih baik, si kecil belum mengerti apa yang sedang dia makan. Moms dapat memberikan makan seperti bubur nasi putih dengan ikan dan sayuran, bubur kacang hijau, puding dan lainnya sebagai variasi agar si kecil tetap lahap makan serta dapat terlatih dengan bermacam tekstur makanan. Atau moms juga dapat memberikan bubur bayi 1 tahun keatas dari cerelac yangmemiliki  banyak pilihan rasa. 




Porsi Makanan Bayi 1 Tahun Keatas

Jika diawal masa perkenalan terhadap makanan selain ASI sikecil diberikan makanan dengan tekstur yang halus dan porsi yang tidak terlalu banyak, sekarang sudah saatnya si kecil mendapat asupan makanan lebih banyak. Bayi usia 1 tahun keatas membutuhkan kalori sekitar 1000 sampai 1400 kalori setiap harinya. Agar kebutuhan tersebut terpenuhi, moms dapat memberikan makan si kecil sebanyak 3-4 kali dalam sehari dengan makanan tambahan seperti camilan sekitar 1-2 kali sehari. Moms juga dapat memenuhi kebutuhan kalorinya dengan memberikan cerelac bubur bayi usia 1 tahun.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik