Manfaat Bermain untuk Si Kecil




Happy Parents, jangan pernah khawatir dengan perilaku dan kegiatan anak yang sangat aktif dalam bermain. Apalagi jika dalam bermain, ia terlihat sebagai sosok yang paling tidak bisa diam. Bersyukurlah, karena itu adalah cara paling efektif untuknya dalam belajar. 

Ketika bermain, ia akan menyimpan sekian informasi tentang dunia yang dihuninya walaupun masih belum bisa memahaminya secara gamblang. Dan makin sering ia bermain, maka semakin pahamlah ia


terhadap respon dari lingkungannya ketika ia melakukan sesuatu. 

Ada seorang profesor yang juga sebagai Direktur Pendidikan Guru Anak Usia Dini mengatakan kalau bermain merupakan salah satu proses penting dan juga untuk belajar Si Kecil. 


Ketika bermain, seluruh bagian tubuhnya akan aktif. Ini bisa dilihat berlari, melompat, memanjat, dan terkadang berguling-guling. Dan semuanya tidak ada yang sia-sia, hal tersebut akan membantu Si Kecil dalam perkembangan otot yang dimiliki dan juga meingkatkan keterampilan motorik darinya. 

Selain itu ada sekian manfaat lain yang perlu Happy Parents ketahui:


1. Meningkatkan Kreativitas dan Imajinasi 

Sudah pernah melihat anak menggunakan raket badminton dan membayangkannya sebagai gitar yang dipetik? Atau menggulung kertas lalu membayangkannya sebagai sebuah microphone? Jika iya, itulah wujud kreativitas dan imajinasi yang ada pada diri Si kecil. 


Kemampuan ini merupakan salah satu yang perlu dimiliki oleh anak. Ia harus memiliki gambar di benaknya yang membuatnya bisa lebih bebas mengeksplor semua kemungkinan dan ide yang tidak dibatasi oleh hukum dunia fisik.


Seorang Psikolog pernah mengatakan, bahwa imajinasi dan kreativitas merupakan hal penting baginya. Dengan kreativitas dan imajinasi, ia akan tumbuh menjadi seorang problem-solver dengan beragam metode serta pikiran yang seluas-luasnya. Dan ini akan bermanfaat bagi Si Kecil sepanjang kehidupan yang akan dijalaninya.


2. Mengembangkan Keterampilan Kognitif

Keterampilan kognitif yang akan dimiliki adalah belajar bagaimana cara yang benar dalam melakukan sesuatu, melatihnya dalam mengeksplor tantangan, dan juga meningkatkan kemampuan linguistiknya ketika sedang melakukan interaksi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. 


Dan semua ini bisa didapatkan ketika Si Anak aktif bermain. Ia akan mecoba beragam hal, menyelesaikan masalah, dan juga berbicara serta berkomunikasi dengan banyak orang yang bahkan belum pernah ia temui. Ini sangat bermanfaat bagi si Anak di masa depannya kelak. 


3. Meningkatkan Kekuatan Fisik

Dalam bermain, seluruh bagian tubuh anak akan aktif. Berbeda jika ia hanya diberikan smartphone dan kegiatan pasif sejenis, tubuhnya tidak akan sekuat anak yang tidak bisa diam ketika bermain. Dengan melibatkannya pada permainan yang melibatkan fisi, tubuhnya kuat dan seimbang karena stimulasi penggunaan ototnya saat bermain. 


Namun, yang tak kalah penting dari bermain adalah asupan nutrisi beserta gizi yang diberikan pada Si Anak. Gizi dan asupannya harus seimbang untuk tetap menjaga anak aktif bermain. Nestle susu bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga anak agar tetap aktif ketika bermain. 


Beragam produk nestle susu, akan membantu Si Anak dalam masa tumbuh kembangnya. Ia memiliki sekian kebutuhan gizi yang penting bagi perkembangan anak seperti vitamin, zat besi, dan beragam jenis kebutuhan gizi anak lainnya. 


Pemilihan susu yang tepat, akan membawa anak mencapai potensi maksimalnya. Berikanlah pola hidup sehat dengan minum nestle susu setiap hari. Anak makin aktif bermain dan anak makin bahagia!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel

Qnet Sebagai Perusahaan Direct Selling Hadirkan Produk Terbarunya