Faktor Pendukung Perkembangan Kognitif Anak



Perkembangan kognitif pada anak sangat penting pada masa tumbuh kembang anak. Apalagi pada tahun-tahun emas perkembangan si Kecil. Beberapa faktor pendukung perkembangan kognitif anak perlu diketahui supaya Mam dan Pap dapat memaksimalkan dukungan terhadap tumbuh kembang anak. 


Peran Orang Tua

Faktor pendukung pertama yang mempengaruhi perkembangan kognitif anak yaitu peran Mam dan Pap. Sebagian besar proses perkembangan kognitif pada anak dipengaruhi oleh hubungan dan interaksi Mam dan Pap terhadap si Kecil. Sehingga Mam dan Pap memiliki posisi penting dalam mendukung perkembangan kognitif pada anak. Interaksi antara Mam dan Pap di rumah dapat membantu si Kecil memahami dunianya.


Stimulasi

Dalam pemberian stimulasi, orang tua juga memiliki peran penting. Mam dan Pap sebagai subjek pemberian stimulasi pada si Kecil. Mam dan Pap bisa memberikan stimulasi dengan bermain sambil belajar. Permainan yang bisa dijadikan stimulasi untuk perkembangan kognitif anak yaitu permainan menjelajah lingkungan, permainan menyusun puzzle dan sebagainya.


Nutrisi

Selain memberikan stimulasi pada anak, Mam dan Pap juga harus memberikan nutrisi sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan kognitif. Nutrisi sebagai faktor pendukung dari luar yang mampu menstimulasi kinerja otak. Nutrisi tersebut dapat berupa makanan bergizi dengan kandungan glukosa, protein, karbohidrat dan sebagainya.





Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varisn susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Bisnis: Arti, Definisi, Karakteristik, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Strategi Pertumbuhan