Rawat Cincin Berlian Pria Dengan 5 Cara Ini

Berlian merupakan salah satu benda termahal di dunia. Wajar jika batu mulai yang satu ini memiliki nilai yang sangat tinggi karena proses pembentukannya yang memakan waktu ratusan juta tahun. Berlian umum digunakan sebaagai permata untuk menghiasi perhiasan seperti cincin, anting, kalung, gelang dan lain-lain. Cincin berlian pria juga banyak digunakan sebagai cincin pernikahan atau cincin untuk melengkapi penampilan mereka. Agar berlian tidak mudah rusak atau kusam maka harus dirawat dengan baik.

Cara Merawat Cincin Berlian

Sebagai benda berharga sudah semestinya berlian dirawar dengan baik agar nilai dan kilaunya tidak berkurang. Berikut merupakan beberapa cara merawat berlian yang dapat Anda lakukan.

Diasuransikan

Jika tujuan utama Anda membeli berlian adalah untuk berinvestasi maka jangan lupa untuk mengasuransikan berlian tersebut. Hal ini merupakan sebuah antisipasi jika berlian Anda hilang maka Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari asuransi tersebut. Selain itu, berlian memiliki nilai yang relatif stabil sehingga aman untuk investasi.

Menyimpan Dengan Cara Yang Benar

Merawat berliat dapat dilakukan dengan cara menyimpannya dengan baik dan benar. Apalagi jika Anda memiliki koleksi perhiasan yang banyak. Sediakan kotak penyimpanan masing-masing untuk perhiasan berlian Anda. Hal ini akan menghindari berlian saling menggores satu sama lain. Dengan demikian, bentuk perhiasan akan tetap aman serta terlihat mulus tanpa goresan.

Menggunakan Sesuai Acara

Penggunaan perhiasan berlian tidak disarankan untuk sehari-hari. Namun jika Anda tetapi memilih perhiasan berlian sebagai perhiasan sehari-hari maka lepaskan terlebih dahulu perhiasan tersebut ketika Anda mandi atau mencuci tangan. Ketika Anda mandi atau mencuci paparan busa dari sabun dapat menempel pada perhiasan sehingga dapat membuat perhiasan terlihat cepat kusam.

Selain itu, menggunakan perhiasan berlian ketika mandi atau mencuci juga memiliki resiko yang besar. Perhiasan akan mudah lepas karena sabun akan membuat permukaan kulit menjadi licin. Bahkan, resiko perhiasan hanyut atau terbawa air juga sangat besar.

Jauhkan Dari Parfum & Kosmetik Lainnya

Penggunaan parfum dan kosmetik seringkali tidak disadari dapat mengurangi kualitas berlian. Barang-barang tersebut memiliki kandungan bahan kimia yang dapat menempel pada perhiasan. Oleh sebab itu, agar perhiasan dapat terhindar dari paparan zat kimia parfum dan kosmetik maka jangan digunakan terlebih dahulu.

Pakailah parfum atau kosmetik Anda lalu tunggu sekitar 1 menit hingga semua meresap pada kulit. Selanjut Anda dapat menggunakan perhiasan Anda kembali.

Jangan Gunakan Perhiasan Ketika Berolahraga

Olahraga merupakan aktivitas untuk menjaga kebugaran badan. Selama berolahraga tubuh akan menghasilkan keringan yang lebih banyak dari biasanya. Oleh sebab itu, tidak disarankan untuk menggunakan perhiasan pada saat berolahraga karena keringat dan kotoran akan lebih menempel pada perhiasan.

Selain itu, beberapa aktivitas olahraga juga menggunakan alat berat yang dapat merusak perhiasan Anda. Memakai perhiasan pada saat olahraga juga akan membuat Anda kurang leluasa dalam bergerak. 

Mondial Jeweler

Bagi Anda para penggemar perhiasan berlian dapat melengkapi koleksi di Mondial Jeweler. Anda dapat melihat semua koleksi tersebut dengan datang secara langsung di toko terdekat atau bisa juga dengan mengunjungi website resmi yang tersedia. 

Mondial jeweler menyediakan berbagai macam perhiasan seperti kalung, cincin, gelang dan anting. Selain itu, Anda juga dapat memilih model perhiasan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perhiasan diatas adalah cincin untuk laki-laki yang dihiasi dengan berlian kecil. Desain cincin ini sederhana namun terlihat elegan. Anda dapat menggunakan cincin ini untuk cincin pernikahan atau perhiasan sehari-hari.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik