Pentingnya Minum Susu Bagi Anak

Dalam memenuhi kebutuhan gizi yang cukup, rutin meminum susu adalah cara yang sangat membantu. Susu merupakan minuman yang dapat dikonsumsi oleh segala usia. Kandungan gizi yang tinggi membuat susu sapi mampun menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari penyakit. 

Nutrisi di dalam susu terbagi menjadi dua, yaitu makronutrisi dan mikronutrisi. Makronutrisi adalah kelompok nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar, seperti karbohidrat, protein, dan lemat. Mikronutrisi adalah kelompok nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil, seperti vitamin D, vitamin B, kalsium, dan zat besi. Mam gak perlu takut untuk memilih susu yang tepat, Mam dapat melihatnya pada s26 website

Sebelum memilih susu di s26 website yang baik untuk si Kecil, yuk kita bahas beberapa manfaat susu, Mam.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Mineral utama yang dibutuhkan oleh tulang adalah kalsium, fosfor, dan zat besi. Kalsium dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan dan menjaga kekuatan tulang, serta otot dan pembuluh darah pun dapat berfungsi dengan baik. 

Meningkatkan fungsi otak dan masa otot

Kandungan zat besi yang terdapat dalam susu sangat bermanfaat untuk otak dan otot. Zat besi tersebut diperlukan untuk pembentukan hemoglobin yang berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh. Kebutuhan oksigen yang tercukupu dapat meningkatkan kemampuan belajar dan fokus pada si Kecil. Peran zat besi juga dapat mencegah anemia dan alzheimer. Kalsium yang terdapat di susu juga berperan penting dalam proses pembekuan darah, penyembuhan luka, dan kontrkasi otot. 

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Bisnis: Arti, Definisi, Karakteristik, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Strategi Pertumbuhan