Daftar Nutrisi Otak Untuk Kecerdasan Anak



Vitamin dan juga nutrisi tertentu disebut mempunyai peran yang cukup penting dalam menjaga kesehatan terlebih untuk anak anak. Terlebih nutrisi ini sangat baik untuk otak anak, sehingga bisa membuat anak bisa cerdas. Kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai beberapa nutrisi otak untuk anak yang bisa membuat Anda jadi cerdas. Apa saja itu?

Daftar nutrisi otak Untuk Kecerdasan Anak 



1. Vitamin B1

Ini juga disebut dengan tiamin, sebagai salah satu dari delapan vitamin B yang bisa membantu tubuh menghasilkan energy serta sangat baik untuk kesehatan hati, kulit serta rambut dan mata. Tidak hanya itu saja, nutrisi tersebut bisa juga membantu sistem saraf sehingga tetap bisa berfungsi dengan normal, dengan cara memastikan sel saraf serta otak saling berkomunikasi untuk menghantarkan pesan.

Hal tersebut sebaliknya kalau kekurangan vitamin B1, bisa mempengaruhi kondisi mental, kemudian kemampuan belajar, energy serta kemampuan tubuh untuk menghadapi tekanan serta daya ingat untuk yang menderita Alzheimer. Maka dari itu sebaiknya dalam hal ini Anda memenuhi kebutuhan vitamin BQ anak dengan cara mengkonsumsi seperti biji-bijian, gandum utuh, daging, kacang-kacangan ataupun ragi.

2. Vitamin B2

Ini selain dapat menghasilkan energi untuk tubuh, Vitamin B2 tersebut atau disebut dengan riboflavin ini juga bisa bekerja sebagai anti oksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut bisa Anda yakini untuk membantu dalam mencegah kerusakan sel di tubuh. Sehingga ini bisa menghindarkan dari adanya resiko berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, sampai migrain yang terkait dengan otak. Supaya anak bisa memperoleh manfaat tersebut maka bisa memperolehnya vitamin B2 dari daging sapi, kemudian jeroan (hati sapi), ikan salmon, kacang almond, bayam, telur, susu dan produk susu.

3. Vitamin B6

Ini merupakan salah satu vitamin yang memiliki peran sangat penting untuk perkembangan otak secara normal dan dapat membantu untuk menjaga kesehatan sistem saraf serta kekebalan tubuh. Anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin B6 dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan diantaranya yaitu seperti daging unggas, ikan, kentang, buncis serta pisang.

4. Vitamin B9 atau asam folat

Vitamin yang berguna untuk menutrisi otak selanjutnya yaitu B9 atau disebut dengan asam folat. Nutrisi tersebut dapat membantu tubuh dalam memproduksi komponen genetik DNA dan RNA pada saat seseorang masih bayi, remaja, atau sedang pada masa kehamilan. Untuk makanan yang memiliki kandungan asam folat bisa Anda temukan pada sayuran hijau, biji-bijian, ikan salmon, alpukat, gandum utuh serta jus jeruk.

5. Vitamin B12

Jika Anda mengkonsumsi Vitamin B12 ini tidak hanya bisa membantu menjaga kesehatan sel darah merah, Vitamin B12 juga memiliki peran pada pembentukan mielin, yaitu sebagai lapisan pelindung saraf otak. Maka dari itu mengkonsumsi vitamin bisa melindungi otak dari kerusakan saraf dan untuk meningkatkan daya ingat. Vitamin ini bisa Anda temukan pada daging sapi, unggas, ikan, dan produk susu.

6. Vitamin C

Ini merupakan sebagai antioksidan yang cukup penting dan bisa melindungi otak dari radikal bekas. Nutrisi tersebut juga bisa membantu tubuh dalam memproduksi hormon dan zat kimia yang memiliki manfaat untuk otak dan sel saraf, serta dapat dipercaya untuk  menurunkan risiko demensia. Beberapa sumber vitamin C yang bisa Anda konsumsi yaitu seperti jeruk, lemon, kiwi, stroberi, tomat, brokoli, kembang kol serta kubis.

Nah itulah beberapa daftar nutrisi otak anak yang bisa Anda temukan di sekitar Anda. untuk mendapatkan manfaat yang lebih Mam bisa memberikan susu wyeth nutrition kepada si Kecil. Ini untuk memberikan nutrisi pada otaknya supaya lebih cepat berkembang dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel

Qnet Sebagai Perusahaan Direct Selling Hadirkan Produk Terbarunya