Cara Memilih Susu Tanpa Sukrosa



Tidak semua produk susu formula memiliki kualitas yang baik untuk pertumbuhan sang anak. Salah satu indikator bahwa susu formula tersebut baik untuk pertumbuhan anak adalah susu tanpa sukrosa


Kita semua setuju dengan pendapat yang menyatakan bahwa susu formula bisa membantu anak saat menjalani proses tumbuh kembangnya. Namun, tidak semua produk susu formula memiliki kualitas yang baik untuk pertumbuhan sang anak. Salah satu indikator bahwa susu formula tersebut baik untuk pertumbuhan anak adalah susu tanpa sukrosa. 


Ya, sukrosa termasuk ke dalam jenis disakarida. Itu artinya sukrosa terbuat dari gabungan dua monosakarida. Dua monosakarida pembentuk sukrosa ini adalah glukosa dan fruktosa yang menyatu. Bisa dibilang sukrosa adalah gabungan fruktosa dan glukosa. Sukrosa belum bisa menghasilkan energi. Sukrosa harus dihancurkan dulu dalam tubuh menjadi bentuk paling sederhana, yakni jadi glukosa dan fruktosa. Kemudian barulah bagian glukosa tersebut bisa diproses lagi hingga menghasilkan energi.


Mengingat hal tersebut di atas, pastikan anda mengetahui tentang bagaimana cara memilih susu tanpa sukrosa yang baik untuk membantu proses tumbuh kembang anak. Untuk membantu anda memperoleh pengetahuan tersebut, berikut disajikan beberapa tips memilih susu tanpa sukrosa yaitu sebagai berikut :



1. Pastikan Susu Formula yang Dipilih Cocok Untuk Bayi. Perhatikan saat membeli susu formula tanpa gula untuk bayi. Jika tidak cocok atau bayi menjadi sering buang air (diare), sebaiknya Ibu dapat menggantinya dengan merk lain.

2. Memilih Jenis Susu Sapi. Susu tanpa sukrosa untuk bayi, ada yang terbuat dari kacang kedelai maupun susu sapi. Disarankan untuk memilih susu sapi, karena memiliki keseimbangan yang tepat.

3. Pilih Jenis Kandungan Protein. Jenis protein yang disarankan adalah yang bertuliskan whey. Namun Ibu juga bisa memilih susu formula yang menggabungkan jenis whey dan casein.

4. Hindari Menggunakan Susu Kedelai Tanpa Seizin Dokter. Susu kedelai biasanya menjadi pilihan alternatif saat sang bayi alergi terhadap susu sapi. Namun ada baiknya Ibu menghindari pemberian jenis susu ini tanpa seizin dokter. Karena pada susu kedelai memiliki kandungan glukosa yang dapat merusak gigi sang bayi nantinya.


Demikian beberapa tips memilih susu tanpa sukrosa yang harus anda ketahui. Sempurnakan proses tumbuh kembang anak tersebut dengan memberikan susu Lactogrow.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel

Qnet Sebagai Perusahaan Direct Selling Hadirkan Produk Terbarunya