Tips Menyapih Tepat dengan Bubur Tim Bayi 6 Bulan

Anda telah menyusui bayi Anda selama 6 bulan dan sekarang Anda ingin memulainya dengan makanan padat. Inilah cara Anda melakukannya. Proses peralihan bayi dari makanan hanya susu ke makanan campuran yang mencakup makanan padat lainnya disebut makanan pendamping atau penyapihan. Para orang tua dianjurkan untuk memperkenalkan makanan padat yang seimbang seperti bubur tim bayi 6 bulan dari Cerelac kepada bayi mereka pada usia 6 bulan.

Memulai dengan Makanan Padat 

Sejak usia 6 bulan, bayi Anda baru akan belajar menelan makanan. Meskipun susu harus tetap menjadi makanan pokoknya, Anda dapat mulai dengan memberi anak Anda 3-5 sendok makan berisi bahan makanan yang bergizi. 

Kebanyakan orang tua mulai menyapih bayi mereka dengan sereal beras yang diperkaya zat besi. Sereal ini diperkaya dengan zat besi untuk membantu memenuhi kebutuhan bayi akan zat besi yang meningkat saat ini. Sayur dan buah juga bisa dimasukkan untuk memberikan vitamin C yang meningkatkan penyerapan zat besi.

Anda juga bisa memberinya bubur yang dicampur dengan sayuran tumbuk atau bubur seperti labu, ubi jalar, dan wortel. Perkenalkan serealia lain seperti bubur tim bayi 6 bulan dari Cerelac saat usianya sedikit lebih besar. Jika bayi Anda makan dengan baik, secara bertahap tingkatkan menjadi makanan utamanya. Untuk mengetahui apakah bayi Anda makan dengan baik, lihat proses sistem pencernaan ususnya, berat badannya, dan tinggi badannya. Sekitar 6 - 7 bulan, Anda bisa perlahan-lahan memasukkan beberapa makanan berprotein. 

Jika bayi Anda memiliki riwayat alergi keluarga yang kuat atau memiliki riwayat pribadi masalah alergi lainnya, alergi makanan lebih mungkin terjadi. Jika Anda khawatir, konsultasikan dengan dokter Anda. 

Bentuk dan tekstur setiap makanan juga harus berbeda dengan usia bayi Anda. Jangan menambahkan gula, garam, dan bumbu ke dalam makanan. Garam tidak dapat ditambahkan ke makanan bayi sampai setelah 12 bulan karena ginjal mungkin tidak dapat mengeluarkan beban garam yang tinggi. 

Rempah-rempah alami dapat digunakan dalam memasak untuk memaparkan anak Anda pada berbagai rasa. Tetapi supaya lebih mudah dan Anda tidak perlu menakar sendiri makanan untuk si Kecil, berikan saja bubur tim bayi 6 bulan dari Cerelac.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Bisnis: Arti, Definisi, Karakteristik, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Strategi Pertumbuhan