Berbagi Inspirasi Tentang Arsitektur Rumah Dengan Gaya Vintage

Siapapun pasti ingin punya rumah yang nyaman dan enak dilihat. Apalagi di zaman sekarang, ketika desain rumah semakin berkembang. Banyak gaya baru maupun gaya klasik yang dipadukan dengan gaya kontemporer. Artikel kali ini juga akan berbagi inspirasi tentang arsitektur, terutama mengenai desain interior untuk rumah bergaya vintage. 

Beberapa orang menyukai gaya vintage, mungkin demikian juga Anda. Meski telah berganti sampai beberapa generasi, tetapi desain rumah satu ini tetap digemari oleh banyak orang. Jika Anda berencana untuk mempercantik rumah dengan desain interior vintage, beberapa tips berikut ini bisa Anda terapkan.

Ide Desain Interior Rumah Bergaya Vintage

Desain rumah yang bagus akan membuat keluarga merasa nyaman dan semangat untuk beraktivitas di dalam rumah. Dengan gaya vintage, rumah Anda bisa terlihat lebih berkelas dan cantik. Anda juga bisa menerapkan beberapa tips untuk desain interior bagi rumah vintage di bawah ini:

1. Pemilihan Material Kayu

Kayu menjadi salah satu material yang paling banyak digemari. Rumah bergaya vintage juga akrab dengan material satu ini. Misalnya sebagai kursi atau meja di ruang keluarga.

Dengan warnanya yang alami, kesan rumah Anda akan terlihat semakin elegan. Anda juga bisa meletakkan beberapa hiasan seperti bunga dan tanaman hias untuk lebih menghidupkan suasana di dalam ruangan.

2. Kanopi Di Dalam Ruangan

Memunculkan kesan rumah yang lebih cantik dan berkelas bisa Anda dapatkan dengan menerapkan desain interior menggunakan kanopi di dalam ruangan. Misalnya kanopi besi di dalam kamar. 

Dengan warna serba putih, dijamin kamar akan terlihat semakin luas dan elegan. Beberapa hiasan tambahan yang bisa Anda berikan antara lain foto polaroid yang menempel rapi di dinding, laci berukuran medium di pojokan, serta jendela kamar yang besar.

3. Ruangan Berwarna Soft

https://unsplash.com/photos/rXshAn5b3Uk

Warna soft memberikan kesan nyaman, tenang, dan damai. Anda bisa menerapkannya dalam desain rumah bergaya vintage. Desain ini sangat cocok bagi ruang keluarga Anda. 

Tidak perlu menggunakan terlalu banyak hiasan, cukup sofa, meja kayu, laci, dan lukisan yang paling Anda sukai. Anda akan mendapatkan ruangan bergaya vintage dengan desain elegan sekaligus berkelas.

4. Ruangan Dengan Jendela Besar

         https://unsplash.com/photos/e24T2QrNtQs

Memiliki ruangan dengan jendela besar yang langsung menghadap ke alam sekitar merupakan pilihan yang tepat. Untuk menambah kesan klasiknya, Anda bisa menggunakan berbagai perabotan dan pajangan dari kayu.

Ruangan ini sangat cocok untuk perpustakaan pribadi atau ruang mengobrol santai dengan keluarga. Pemilihan lantai dengan bahan kayu juga akan membuat ruangan terlihat lebih unik.

5. Suasana Ruangan Warna-Warni

Jika Anda adalah pecinta bangunan di era 70-an bangsa Eropa, tidak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai salah satu inspirasi ruangan untuk rumah Anda. Misalnya meletakkan kursi dengan berbagai warna di ruang makan, pemasangan lukisan klasik, serta jam dengan angka romawi.

Meja yang bisa Anda gunakan juga tidak perlu yang terlalu mahal, cukup meja yang terbuat dari kayu. Mengenai cat dinding, Anda bisa mengaplikasikan cat berwarna putih sehingga menimbulkan suasana yang lebih tenang.

Ingin berkonsultasi langsung seputar desain ruangan vintage dengan yang lebih ahli? Anda bisa langsung bertanya di Masterumah.id. Terdapat sederet inspirasi menarik serta tempat untuk berbagi inspirasi tentang arsitektur rumah dengan desain apapun. Tanyakan pada masternya dan dapatkan solusinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik