5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Kursus Animasi

Animasi adalah Industri Global. Dari film petualangan "Up" hingga kisah menarik "Beauty and the Beast", kerajaan surealis "Frozen" hingga kisah "Wall-E" yang luar biasa telah meyakinkan dunia untuk jatuh cinta dengan hal-hal yang mempesona dan langka. Atribut dunia animasi. Itu tumbuh sebagai arena profesional yang menguntungkan. Idealnya, bidang tersebut dipahami dan selaras dengan kreativitas, seni, dan visualisasi yang luas dalam pelajaran di kursus animasi.

Maju dengan kekuatan yang tak terbendung, bidang ini hanya berfokus pada kecenderungan mahasiswa dan pengetahuan yang berkaitan dengan kreativitas, seni, dan imajinasi. Jika dipikir-pikir, dapat dikatakan bahwa industri animasi tidak mengevaluasi potensi siswa berdasarkan hasil ujian mereka.

Bidang animasi memiliki cakupan karir yang luas. Baik itu di bidang animasi yang secara langsung maupun tidak langsung yang terkait dengannya. Jadi, jika Anda masih ingin memvalidasi keuntungan mengikuti kursus animasi dan prospek karirnya, kita akan menyoroti 5 alasan mengapa anda harus memilih kursus animasi ini.

1. Prospek Kerja yang Sangat Baik di Berbagai Industri

Karena sifat multi-dimensinya, prospek pekerjaan untuk animator meningkat dengan sangat cepat. Meningkatnya digitalisasi, meningkatnya tuntutan akan kualitas hiburan dan permainan canggih semakin memicu peningkatan tersebut. Pengetahuan yang komprehensif dan gelar di bidang Animasi idealnya membuka pintu bagi industri desain visual. Seperti situs web dan perusahaan desain grafis, rumah produksi, perusahaan periklanan, perusahaan e-learning, dan sejenisnya. Dengan keterampilan dan pengetahuan yang tepat, Anda dapat memulai karir Anda dengan sukses di industri yang Anda inginkan.

2. Meningkatnya Permintaan & Pasokan

Setiap tahun permintaan akan para profesional di industri animasi semakin meningkat. Industri ini menempati peringkat sebagai salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Lowongan kerja untuk profesional animasi yang mahir dan terampil mendominasi pasar profesional. Oleh karena itu, terdapat kelangkaan pasokan profesional animasi yang terampil. Permintaan terus bertambah setiap tahun. Karena penerapan efek khusus, Animasi memiliki arti penting di hampir setiap industri.


3. Fokus Global Pada Hub yang Berkembang

Maju cepat ke awal 90-an, dan membandingkan waktu sekarang, bidang Animasi telah berkembang pesat. Industri animasi yang sedang berkembang di Indonesia mendapatkan dukungan global yang konsisten. Meningkatnya pendirian studio mutakhir, manfaat biaya, fleksibilitas komunikasi dalam Bahasa Inggris telah membuka jalan bagi karya animasi outsourcing, terutama ke perusahaan negara barat. Nama-nama besar dalam animasi seperti Disney, Warner Brothers, Fun Bag Animation menjelajahi Indonesia dengan tujuan membuat film animasi secara co-produksi.

4. Animasi adalah Sumber Fleksibel untuk Mengekspresikan Ide

Jika Anda ingin menyampaikan ide-ide Anda secara mendetail kepada berbagai audiens, animasi adalah cara yang serba guna dan fleksibel untuk mencapai tujuan Anda. Jika Anda ingin mengilustrasikan penyelesaian masalah situasi seperti 'bagaimana membantu orang yang tenggelam', Anda dapat menghidupkan seluruh plot, yang terdiri dari setiap instruksi, apa yang harus dan tidak boleh dilakukan, dll. 

Misalnya, kita tidak menyaksikan tenggelamnya kapal Titanic dalam kehidupan nyata. Namun, berdasarkan fakta dan informasi yang dikumpulkan, seluruh kejadian ditampilkan di layar perak dengan bantuan grafis dan animasi. Dengan demikian, beragam penonton dapat memahami kedalaman tentang insiden itu.

5. Animasi adalah Media Eksklusif Membuat Fantasi Menjadi Elemen Nyata

Jika Anda memiliki bakat untuk berimajinasi, kreativitas dalam ukuran yang tidak terbatas, dan jika Anda ingin mengungkapkannya kepada penonton, animasi tersebut berdiri sebagai platform eksklusif untuk menghidupkan karakter imajinatif Anda. Misalnya jika Anda telah memvisualisasikan sesuatu yang sebenarnya tidak akan pernah ada dalam kenyataan, Anda cukup menganimasikannya. Misalnya Jin, Karpet Terbang, Lampu Ajaib, dan Lilin & Ketel yang bisa berbicara mungkin tidak pernah ada dalam kenyataan. Tetap saja, kita bisa melihatnya di layar perak.

Hal ini berkat para orang yang sangat terampil di bidang animasi. Dengan berbagai kesempatan kerja yang luas, Anda pun bisa menjadi salah satunya. Anda bisa menempuh kursus animasi di IDS Education dan menjadi selangkah lebih maju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Qnet Sebagai Perusahaan Direct Selling Hadirkan Produk Terbarunya

Alasan Kenapa Anda Harus Mengambil Kuliah Kelas Karyawan

Tips Memilih Tempat Kursus Film Terbaik dan Kredibel