Tahap Perkembangan Fisik Anak yang Wajib Diketahui

Si kecil biasanya membutuhkan eksplorasi dan juga interaksi agar perkembangan fisik anak menjadi lebih optimal. Seperti yang kita ketahui, perkembangan fisik sangat penting sekali. Pasalnya, setiap orangtua pasti ingin memiliki anak yang tinggi dan juga sehat. Maka dari itu, penting bagi orangtua untuk mengetahui perkembangan fisik sesuai umurnya.

Namun, sebagai informasi, pertumbuhan anak biasanya akan sesuai dengan usianya. Selain itu, perkembangan si kecil juga akan sesuai dengan aktivitas fisiknya. Umumnya, bayi akan menghabiskan waktunya dengan tidur dan makan. Akan tetapi, saat si kecil menginjak balita, mereka akan mulai bisa merangkak.

Nah, selanjutnya, mereka akan beranjak menjadi anak yang mencoba merangkak. Begitu seterusnya hingga mereka berjalan dan berlari. Si kecil bahkan bisa mengeksplorasi secara mandiri sesuai dengan usia si kecil.

Perkembangan fisik si kecil juga tergantung pola asuh dan cara mendidik si kecil. Bunda juga wajib untuk memilih jenis mainan dan permainan yang cocok. Pasalnya, mainan dan permainan juga bisa memengaruhi perkembangan fisik si kecil, dan juga keterampilan mereka. Jadi, jangan pernah memandang sebelah mata sebuah permainan, ya bun.

Perkembangan Fisik Anak Usia 12-24 Bulan

Di usia 1 tahun, perkembangan fisik anak biasanya bisa kita kenali dengan kemampuan merangkak si kecil. Lalu kemudian si kecil akan mulai berjalan sekitar usia 20 bulan. Mereka juga biasanya bisa merentangkan tangan mereka ke samping seiring dengan perkembangan usianya.

Selain itu, si kecil juga mampu mendorong, menarik, memanjat, hingga menari seiring dengan perkembangan usianya. Bahkan, si kecil yang sudah berusia 24 bulan, sudah bisa memanjat. Namun, bunda harus mengawasi mereka.

Tips Membantu Perkembangan Anak

Bunda bisa membantu perkembangan dan juga keterampilan si kecil. Caranya cukup mudah, lho bun. Ajak si kecil berjalan-jalan di sekitar rumah dan jongkok mengambil benda dari tanah maupun lantai.

Bantu juga si kecil melangkah naik ke tangga maupun ke trotoar. Selain itu, bunda juga bisa membiarkan si kecil berlatih untuk naik ke tempat tidur maupun sofa.

Nah, itulah perkembangan fisik anak yang harus diketahui oleh setiap orangtua. Lengkap dengan cara mengoptimalkannya. Bunda juga bisa memberi si kecil susu Dancow untuk memenuhi asupan nutrisi anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik