Daftar Menu 4 Bintang MPASI yang Wajib Diketahui

Bingung mencari menu terbaik untuk makanan si kecil? Jangan khawatir, saat ini bunda tidak perlu bingung lagi mencarinya. Karena, saat ini telah hadir menu 4 bintang MPASI yang disarankan oleh ahli kesehatan. Menu-menunya lengkap dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan si kecil.

Menu 4 bintang sendiri merupakan sebuah istilah untuk makanan-makanan dari 4 unsur gizi sebagai berikut:

1.  Unsur Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu makanan yang sebenarnya tidak susah ditemukan. Karena, makanan-makanan ini biasa dikonsumsi sehari-hari. Ada beberapa pilihan makanan yang mengandung unsur tersebut, yaitu gandum, oatmeal, dan nasi. Ketiga makanan tersebut merupakan sumber karbohidrat yang bagus untuk si kecil.

2.  Mengandung Unsur Protein

Protein menjadi salah satu asupan makanan yang tak kalah penting. Ada beberapa jenis asupan protein yang perlu diperhatikan. Untuk protein hewani, makanan-makanannya seperti kacang merah, tahu dan tempe.

Sedangkan untuk protein hewani, Anda bisa mendapatkannya dari makanan-makanan seperti daging ayam, sapi, ikan tanpa tulang dan putih telur.

3.  Unsur Lemak Sehat

Si kecil masih memerlukan sebuah lemak. Namun, bukan jenis lemak yang tidak sehat, ya. Kandungan lemak sehat bisa didapatkan dari beberapa makanan seperti alpukat, minyak zaitun, kuning telur, dan chia seed.

4.  Unsur Vitamin

Ada banyak sekalk jenis vitamin yang dibutukan oleh si kecil. Untuk vitamin A, Anda bisa mendapatkannya dari makanan-makanan seperti pisang raja, ubi jalar, wortel, hingga jagung.

Untuk vitamin C, Anda bisa mendapatkannya dari brokoli, tomat, labu, mangga, dan lainnya. Pilih salah satu atau beberapa buah yang disukai si kecil.

5.  Sempurnakan dengan Susu

Susu menjadi salah satu minuman yang penting untuk diperhatikan di akhir. Pasalnya, susu memiliki kandungan kalsium, asam folat, dan berbagai kandungan nutrisi lainnya yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

Selain minuman susu, juga termasuk olahan-olahan susu seperti keju, hingga yoghurt karena manfaatnya tetap sama.

Demikian informasi seputar daftar menu 4 bintang MPASI yang bagus untuk kesehatan anak. Pastikan Anda salah satu atau beberapa makanan di atas Anda berikan kepada si kecil untuk mengoptimalkan tumbuh kembang mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik