Mengenal Lantai Granit Lebih Dekat, Kelebihan dan Jenisnya

lantai granit

Bingung memilih pelapis lantai untuk di rumah? Lantai granit saat ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Pasalnya, jenis pelapis lantai ini jauh lebih baik dan bagus dibandingkan dengan pelapis lantai biasa pada umumnya. Nah, bagi yang belum mengenalnya, di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Apa Itu Granit?

Pada dasarnya, granit adalah lantai yang sama seperti keramik pada umumnya. Namun, yang membedakannya yaitu dari cara pembuatanya saja. Granit dibuat dengan panas yang lebih tinggi.

Selain itu, jenis dan juga kualitas granit jauh lebih baik dibandingkan dengan keramik pada umumnya. Karena, bahan granit diklaim jauh lebih berestetika dan tahan lama.

lantai granit

Kelebihan Granit

Ada banyak alasan kenapa granit jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis keramik biasa. Nah, berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya:

1.  Kuat dan Tahan Lama

Granit merupakan pilihan lantai terbaik untuk investasi di masa depan. Pasalnya, granit memiliki kualitas yang jauh lebih kuat dan juga tahan lama. Bahkan, banyak digunakan di gedung-gedung pencakar langit, hotel, maupun di rumah-rumah biasa.

2.  Motif yang Indah

Motif dari granit jauh lebih cantik dibandingkan keramik biasa. Itulah kenapa, jenis lantai ini mampu meningkatkan nilai estetika pada ruangan Anda. Selain itu, banyak sekali pilihan jenis dan warna-warnanya.

3.  Perawatan yang Mudah

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk merawat granit. Pasalnya, pelapis lantai ini memiliki sifat yang mudah untuk dirawat. Untuk merawatnya cukup dengan menggunakan sabun pencuci biasa yang dicampur dengan air hangat.

Jenis-Jenis Lantai dari Granit

Ada banyak varian jenis granit yang bisa Anda pilih sebagai pelapis lantai. Adapun jenis-jenisnya di antaranya seperti:

Granit putih

Granit berserat dengan warna gold

Granit hijau dengan nuansa alam

Granit coklat untuk tema ruangan yang klasik dan tradisional

Granit hitam untuk menegaskan kesan mewah dan netral

Nah, itulah informasi yang bisa kami jelaskan terkait apa itu lantai granit. Tertarik untuk memilih jenis lantai yang satu ini? Kini Anda bisa memilih brand Granito yang terbuat dari granit asli. Cocok sekali untuk kebutuhan pelapis lantai Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik