Alasan Kenapa Pembayaran BPJS di Bank Sinarmas Lebih Mudah

pembayaran bpjs

Bank Sinarmas adalah salah satu bank terkemuka yang terus mengembangkan layanannya. Salah satu layanan baru yang saat ini ditawarkan adalah, menyediakan channel pembayaran. Salah satunya yaitu channel pembayaran BPJS kesehatan. Para nasabah Bank Sinarmas, kini dapat dengan mudah membayarnya.

Ada banyak alasan kenapa membayar BPJS di Bank Sinarmas kini semakin mudah dan nyaman. Nah, berikut akan kami jelaskan apa saja alasan-alasannya, yang merupakan kelebihan layanan tersebut:

1.  Pembayaran Bisa Dilakukan Secara Online dan Offline

Membayar iuran BPJS di Bank Sinarmas kini bisa dilakukan dengan beragam pilihan channel. Menyediakan pilihan channel pembayaran offline maupun online. Anda bisa menyesuaikannya saja dengan kenyamanan saat melakukan pembayaran.

pembayaran bpjs

Pembayaran offline di Bank Sinarmas meliputi pembayaran via teller hingga mesin ATM terdekat. Melalui channel tersebut, kini membayar iuran BPJS bisa menjadi semakin lebih mudah dan cepat.

Sedangkan untuk pembayaran online, Bank Sinarmas menyediakan channel aplikasi SimobiPlus atau m-banking atau internet banking.

2.  Biaya Admin Rendah

Pembayaran iuran BPJS di Bank Sinarmas tidak memakan biaya admin yang besar. Artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan yang besar untuk pembayaran tersebut. Dengan begitu, pembayaran iuran BPJS Anda bisa lebih hemat.

Untuk setiap transaksinya, nasabah hanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2500 saja per sekali transaksi. Sangat murah bukan? Bahkan, dibandingkan dengan beberapa platform lain, Bank Sinarmas menawarkan biaya yang lebih murah.

3.  Cara Pembayaran Mudah, Cepat, dan Instan

Kini, Anda tidak perlu lagi mengantri saat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Pasalnya, di Bank Sinarmas, ada beberapa channel yang bisa dipilih. Bagi yang ingin lebih instan, bisa menggunakan m-banking atau internet banking. Melalui channel online inilah Anda bisa lebih cepat saat memproses pembayarannya.

Bahkan, bagi yang dekat dengan kantor cabang, Anda juga bisa langsung mengunjunginya. Datanglah pada teller untuk melakukan pembayaran. Atau bisa via mesin ATM. Semua channel-channel tersebut, juga sangat mudah digunakan untuk melakukan pembayaran.

4.  Diawasi OJK

Sebagai informasi, Bank Sinarmas merupakan lembaga keuangan yang sudah terdaftar di dawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Artinya, sistem keamanannya jauh lebih bagus dan terpercaya.

Jaminan OJK merupakan salah satu kelebihan dari lembaga keuangan tersebut. Pasalnya, OJK akan memastikan keamanan dan kenyamanan para nasabahnya.

Cara Membayar Iuran BPJS Online dan Offline

Seperti yang dijelaskan di atas, membayar iuran BPJS kini semakin mudah. Pasalnya bisa dilakukan secara online dan offline di Bank Sinarmas. Nah, berikut akan kami jelaskan cara-caranya kepada Anda:

Pembayaran Secara Online

Bagi yang ingin melakukan pembayaran secara online, Anda bisa melakukannya langsung via aplikasi SimobiPlus. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan pembayaran secara online. Silahkan pilih pembayaran via menu pembayaran BPJS Kesehatan yang telah disediakan.

Setelah itu, silahkan Anda masukkan nomor kepesertaan BPJS. Lalu, silahkan sesuaikan tagihan Anda. Jika sudah cocok, silahkan bayar tagihan BPJS.

Pembayaran Secara Offline

Pembayaran secara offline bisa langsung diproses di kantor cabang terdekat. Silahkan Anda datangi teller Bank Sinarmas. Setelah itu, silahkan Anda berikan nomor kepesertaan BPJS kepada pihak teller. Kemudian, silahkan bayarkan tagihan Anda.

Selain itu, juga bisa diproses via mesin ATM. Silahkan Anda masukkan kartu ATM Bank Sinarmas, lalu pilih menu pembayaran BPJS Kesehatan. Kemudian, masukkan nomor kepesertaan BPJS, lalu bayarkan tagihannya.

Nah, itulah informasi seputar pembayaran BPJS yang saat ini semakin mudah diproses di Bank Sinarmas. Bagaimana, mudah bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik