Jenis Investasi yang Menguntungkan dengan Deposito Syariah

Saat ini banyak sekali para nasabah yang memiliki keinginan untuk melakukan investasi. Hal ini bertujuan demi mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Anda tidak perlu keluar keringat untuk mendapatkan keuntungan. Uang anda yang tersimpan bisa semakin bertambah banyak secara berjangka.

Pastikan anda memilih investasi yang aman dan terpercaya karena ada resiko besar kalau dikelola oleh pihak yang tidak profesional. Jadi agar investasi anda lebih aman dan berkah anda pastikan memilih jenis investasi yang minim resiko. Selain itu pastikan anda memilih jenis investasi yang sudah diawasi oleh OJK.

Bagi anda yang tidak mau mengambil resiko saat berinvestasi maka anda bisa menggunakan investasi dengan sistem syariah. Bahkan investasi syariah saat ini terus berkembang dan banyak sekali peminatnya. Investasi ini banyak diminati karena hasilnya pasti halal dan bebas bunga alias riba.

Deposito Syariah dengan Sistem Bagi Hasil yang Menguntungkan

Bagi anda yang tertarik untuk investasi syariah anda bisa mulai dengan deposito syariah. Terlebih bagi anda yang terdaftar sebagai nasabah bank Danamon Syariah anda bisa menggunakan produk deposito syariah. Nah, dengan demikian anda bisa melakukan investasi dengan sistem bagi hasil.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah sesuai dengan laba bersih yang sudah dikelola. Semua perjanjian yang sudah disepakati antara pihak nasabah dan bank disebut akad Mudharabah. Kemudian dana yang sudah didepositkan ini bisa anda ambil sesuai jangka yang sudah anda sepakati.

Prinsip deposito syariah adalah sistem keuntungannya tidak dengan bunga karena sistem bunga ini dianggap melanggar aturan syariat Islam. Sehingga hukum sistem bunga ini adalah haram. Nah, dengan menggunakan sistem syariah maka sistem mendapatkan keuntungannya dari bagi hasil.

Sebagai gambaran untuk membuka investasi deposito di bank syariah anda akan langsung diminta untuk mengisi akad mudharabah. Nah, dengan adanya perjanjian di antara kedua pihak semua tidak ada yang merasa dirugikan. Pada umumnya pihak nasabah akan ditawari oleh pihak bank dengan pembagian keuntungan 60% untuk nasabah dan 40% untuk bank.

Nah, semakin pintar pihak bank mengelola dana tersebut maka hasil untung yang didapatkan juga akan semakin besar. Jadi penting sekali memilih bank yang terbaik dan terpercaya, salah satunya bank Danamon Syariah.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis investasi yang aman dan halal sesuai syariat Islam. Selain itu dengan menggunakan deposito syariah anda akan mendapatkan keuntungan tanpa riba. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda untuk berinvestasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Bisnis: Arti, Definisi, Karakteristik, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Strategi Pertumbuhan