Terbaru: Ketentuan Tarif Pembayaran Minimum Kartu Kredit Danamon

pembayaran minimum kartu kredit

Informasi terbaru dari Bank Danamon yaitu tentang ketentuan tarif pembayaran kartu kredit Bank Danamon. Pembayaran minimum kartu kredit Bank Danamon ini diberlakukan menyusul diberlakukannya undang-undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2020. Ketentuan tarif pembayaran kartu kredit yaitu:

Informasi Tarif Biaya Kartu Kredit Danamon

Ketentuan ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Mei 2020. Biaya kartu kredit yang termasuk ke dalam keringanan diantaranya yaitu suku bunga, batas pembayaran minimum kartu kredit dan denda keterlambatan. Informasi lengkapnya yaitu:

Jenis Tarif

Suku Bunga

Tarif suku bunga dari 2,25% menjadi 2,00% per bulan, ketentuan ini berlaku dari 1 Mei 2020

Minimum Pembayaran

pembayaran minimum kartu kredit

Tarif minimum pembayaran dari 10% menjadi 5% dari total tagihan, ketentuan ini berlaku dari  1 Mei sampai 31 Desember 2020.

Biaya Keterlambatan

Tarif keterlambatan pembayaran dari 3% menjadi 1% dari total pembayaran, ketentuan ini berlaku dari 1 Mei hingga 31 Desember 2020.

Tarif Kartu Danamon VISA dan Mastercard

Kartu Utama

Tarif kartu Danamon Visa dan Mastercard dari kartu Classic hingga World Elite memiliki tarif yang beragam. Tarif kartu tersebut mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp. 6.000.000. Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada website resmi Bank Danamon, atau bisa langsung datang ke kantor cabang Bank Danamon.

Kartu Tambahan dan Family Pack

Seperti halnya pada kartu utama, pada kartu tambahan dan family pack, Bank Danamon juga memiliki ketentuan tarif yang berlaku sejak 1 Mei 2020. Ketentuan tersebut yaitu mulai Rp. 75.000 hingga Rp. 2.000.000 untuk tarif kartu tambahan. Sedangkan untuk Family Pack mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 3.500.000 tergantung jenis kartu kredit yang dimiliki. 

Bunga ritel dan pengambilan tunai memiliki tarif sebesar 2,25% tiap bulan

Biaya Pengambilan Tunai akan dikenai tarif pembayaran minimum kartu kredit sebesar 5% dari jumlah uang tunai yang diambil. Tarif ini disesuaikan dengan jenis kepemilikan kartu kredit Danamon.

Biaya Keterlambatan

Biaya keterlambatan pembayaran sebesar 3% dari total tagihan disesuaikan dengan jenis kartu kredit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik