Keunggulan Semen Putih yang Perlu Anda Ketahui


Semen adalah salah satu material utama pembangunan yang memiliki fungsi penting dan tidak bisa digantikan. Sebenarnya semen sendiri memiliki banyak jenis dengan penggunaan yang berbeda-beda. Salah satu jenis semen terbaru yang mungkin belum Anda ketahui adalah semen putih. atau yang juga dikenal dengan white cement.

Jenis semen satu ini termasuk semen berkualitas yang biasa digunakan untuk proses finishing seperti plamir, acian, dan lain-lain. Banyak yang menyebutkan bahwa plamir dan acian dengan white cement lebih berkualitas. Agar lebih jelas lagi, berikut ini adalah beberapa keunggulannya:



  • Semen dengan Kualitas Terbaik

Bahan baku yang digunakan untuk membuat semen adalah bahan baku yang bermutu di mana kandungan besi dan magnesium oksida rendah. Rendahnya kadar kedua kandungan tersebut membuat warna semen lebih putih dan tidak abu-abu seperti semen pada umumnya. 

  • Bisa Digunakan untuk Berbagai Macam Konstruksi

Banyak jenis konstruksi yang bisa menggunakan white cement ini, terutama pada proses finishing. Pada proses tersebut biasanya semen diaplikasikan sebagai plamir. Fungsi plamir adalah untuk meratakan tembok sehingga pengecatan bisa lebih mudah dan indah. Warna dasar yang putih juga membuat semen ini bagus diaplikasikan pada bagian interior.

  • Daya Rekat Sangat Baik

Daya silikat tinggi yang dimiliki membuat daya rekatnya menjadi sangat baik. Karena daya rekat yang baik maka hasil juga bisa lebih berkualitas. Selain itu, daya rekat yang baik ini membuat proses pengaplikasian bisa lebih cepat dibandingkan dengan material lain.

  • Lebih Ekonomis

Keunggulan terakhir dari white cement adalah lebih ekonomis. Mungkin harganya lebih mahal dibandingkan semen lain, namun proses pengaplikasian yang cepat membuatnya terasa jauh lebih ekonomis. Selain itu, penggunaan white cement juga lebih efisien dibandingkan jenis lainnya.

Itulah keunggulan semen putih untuk pembangunan yang perlu Anda ketahui. Salah satu merk semen yang menghadirkan produk semen satu ini adalah Semen Tiga Roda. Dengan proses pembuatan yang panjang, mutu yang dihasilkan tentu saja akan memuaskan. Apalagi semen ini sudah mendapatkan SNI sehingga Anda tidak perlu diragukan kualitasnya. Informasi lebih jelasnya mengenai produk Semen Tiga Roda ini bisa Anda lihat pada website sementigaroda.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik