Kelebihan dan Keuntungan Mengikuti Ekstensi D3 ke S1

ekstensi d3 ke s1

Saat ini, bagi para lulusan D3 yang ingin ke S1, bisa meraihnya dengan cara yang mudah. Yaitu dengan mengikuti program ekstensi D3 ke S1. Program ini sudah dikenal dan juga sudah tersedia di banyak universitas. Dengan mengikuti program ini, Anda bisa mendapatkan gelar S1 tanpa harus mengulang.

Nah, di sini, kami akan menjelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya. Berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Meraih S1 Hanya Perlu Melanjutkan Saja

Seperti yang dijelaskan di atas, untuk meraih gelar S1, lulusan D3 tidak perlu mengulang dari awal. Anda hanya perlu melanjutkannya saja. Itulah fungsi dari program ekstensi yang sebenarnya.

ekstensi d3 ke s1

2. Tidak Memakan Waktu Lama

Karena sifatnya melanjutkan, maka waktu untuk menyelesaikan pendidikan S1 tidaklah lama. Anda hanya melanjutkannya dari D3 kemudian S1. Untuk menyelesaikannya hanya memakan waktu satu tahun lebih saja, jika kuliah Anda lancar atau tidak ada yang perlu diulang.

3. Biaya Lebih Hemat

Biaya yang Anda keluarkan akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan mengikuti program S1 langsung. Anda bisa menghemat biaya Anda dengan mengikuti program ekstensi ini. Karena, jenjang pendidikannya langsung dari D3.

4. Banyak Pilihan Jurusan

Program ekstensi ini juga menawarkan banyak sekali pilihan fakultas atau jurusan. Anda tinggal menyesuaikannya saja dengan jurusan yang diambil pada saat mengikuti program D3 dulu.

5. Banyak Universitas yang Menyediakannya

Ketersediaan universitas yang menawarkan program ekstensi pun sudah cukup banyak. Silahkan Anda pilih sesuai keinginan. Karena, ada cukup banyak sekali universitas yang saat ini sudah menyediakannya.

Cara Mengikuti Program Ekstensi D3

Nah, untuk Anda yang berencana untuk mengikuti program tersebut, Anda harus mengetahui apa saja yang harus disiapkan di awal. Pertama-tama yang harus diperhatikan adalah memilih universitas yang menyediakan program tersebut. Karena, tidak semua universitas menyediakannya.

Setelah mendapatkan universitas yang cocok. Silahkan Anda pilih jurusan yang sesuai dengan yang diambil pada jurusan D3 dulu. Pasalnya, ekstensi ini hanya berlaku bagi lulusan yang memilih jalur fakultas yang sama dengan yang dulu.

Karena, jika Anda memilih jurusan lain, maka Anda harus mengulang dari awal. Jadi, Anda akan mengeluarkan biaya dan waktu yang lebih lama lagi. Nah, jadi pastikan Anda memilih universitas yang memiliki program tersebut sekaligus menyediakan fakultas yang Anda ambil sebelumnya.

Jurusan-Jurusan Program Ekstensi D3

Untuk mengikuti program ekstensi, pastikan Anda memilih jurusan yang cocok dengan fakultas yang diambil sebelumnya. Karena, ini menjadi syarat utama mengikuti program ekstensi tersebut.

Terkait pilihan fakultas, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Ada banyak sekali pilihan fakultas yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Mulai dari Teknik Informatika, Software Engineering, dan masih banyak pilihan-pilihan lain yang bisa Anda tentukan sendiri.

Silahkan cari fakultas sesuai dengan yang diambil pada saat mengikuti pendidikan D 3 dulu agar program ekstensi berjalan sesuai harapan.

Rekomendasi Lembaga Pendidikan Terbaik

Bingung memilih universitas terbaik untuk mengikuti program ekstensi? Kini Anda bisa memercayakannya pada IDS Digital School yang merupakan salah satu lembaga pendidikan terbaik di Jakarta.

Ada banyak fakultas yang bisa Anda tentukan sendiri. Selain itu, di sini Anda bisa melanjutkan ekstensi secara nyaman karena memiliki fasilitas lengkap dan juga tenaga pengajar berpengalaman.

Demikian informasi seputar kelebihan mengikuti program ekstensi D3 ke S1. Bagi yang bingung memilih universitas yang tepat, IDS Digital School bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Silahkan daftar sekarang juga, baik secara online maupun offline.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik