Langkah-Langkah Memandikan Bayi yang Benar

cetaphil baby moisturizing bath wash

Menjaga kebersihan kulit bayi tentunya wajib dilakukan demi kesehatannya. Untuk itu memandikan bayi menjadi hal yang wajib untuk dilakukan, apalagi kegiatan memandikan bayi dengan menggunakan sabun khusus bayi seperti dari cetaphil baby moisturizing bath wash ini, bisa membantu merangsang indra pada si kecil. 

Namun bagi yang belum tahu mengenai cara memandikan bayi ini secara benar, ada baiknya anda mempersiapkan dulu segala hal yang berkaitan dengan memandikan bayi. Apa saja itu? Berikut diantaranya :

cetaphil baby moisturizing bath wash

Menyediakan bak mandi, yang berisi air dengan suhu yang dianjurkan untuk sikecil.

Menyediakan handuk yang lembut

Menyediakan waslap berbahan lembut

Menyediakan kapas bulat ataupun kapas persegi.

Dan tentunya, menyediakan produk pembersih kulit khusus yang diformulasikan untuk bayi, seperti misalnya dari cetaphil baby moisturizing bath wash

Setelah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan memandikan bayi, lanjut ketahap memandikan bayi dengan benar. Dan berikut ulasannya, check this out !

Pastikan sikecil dalam mood yang baik

Hal pertama saat memandikan sikecil tentunya pastikan ia tengah berada dalam suasana yang tentram. Dengan demikian, sikecil tidak akan rewel saat akan dimandikan. 

Mencuci area mata terlebih dahulu

Sambil memegang erat kepala sikecil, anda bisa sembari membersihkan area sekitar mata sikecil dengan menggunakan kapas bulat ataupun kapas persegi. 

Mencuci wajah sikecil

Untuk mencuci area wajah, anda bisa melakukan pembersihan area mulut dulu, hidung dan kemudian seluruh permukaan wajah sikecil. Lakukan usapan lembut ya !

Mencuci rambut sikecil

Satu lengan anda letakan dibawah punggungnya, dan telapak tangan anda pastikan bisa menopang kepala sikecil dengan baik. Lalu gunakan tangan anda yang satunya lagi untuk membasahi rambut bayi dengan produk shampoo bayi.

Mencuci seluruh tubuh bayi

Selanjuntya, anda bisa membersihkan seluruh tubuh sikecil dengan sabun formulasi khusus dari Cetaphil baby moisturizing bath wash. 

Mengeringkan dan melembapkan kulit si kecil

Keringkan sikecil dengan menggunakan handuk yang halus dan kemudian berikan ia produk baby lotion ataupun baby oil, agar bisa menjaga Kesehatan kulit bayi. Dan kemudian pakaikan sikecil dengan baju-baju yang lucu. Udah deh !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik