Tips dan Cara Anak Cepat Jalan yang Wajib Diketahui

cara anak cepat jalan

Ketika si kecil memasuki usia satu tahun, perkembangan motoriknya sudah berkembang. Salah satunya yaitu, mereka sudah bisa mulai berjalan dan berdiri. Pada masa ini, bunda wajib mengetahui cara anak cepat jalan. Misalnya dengan stimulasi tumbuhkembang anak agar bisa mendukung mereka agar cepat-cepat bisa berjalan.

Nah, berikut ini, kami jelaskan beberapa tips dan cara agar mereka bisa cepat jalan. Simak artikelnya hingga selesai, ya.

1. Biarkan si Kecil Menjelajah Rumah

Biarkan si kecil berlatih berjalan dengan menjelajahi rumah. Biasanya mereka akan menjelajah dengan cara berpegangan pada sofa maupun meja. Namun, pastikan mereka menjelajah di ruangan yang cukup aman, ya. Jangan lupa juga untuk tetap selalu mengawasinya.

cara anak cepat jalan

2. Menjaga Berat Badan si Kecil

Berat badan juga memengaruhi seberapa cepat mereka belajar berjalan. Umumnya, bayi yang kelebihan berat badan, kemungkinan akan mengalami perkembangan motorik yang lambat. Alhasil mereka akan sulit untuk mulai belajar. Untuk itulah bunda harus tetap memperhatikan berat badannya.

3. Memastikan Kebutuhan Nutrisinya Terpenuhi

Selain mengajarkannya berjalan, bunda juga harus memastikan kebutuhan nutrisi mereka terpenuhi. Misalnya seperti asupan kalsium dan vitamin D. Kalsium bagus untuk tulang mereka. Sedangkan vitamin D, berfungsi agar tubuh bisa menyerap kalsium secara optimal.

4. Belajar Duduk dan Berdiri di Kursi

Nah, cara ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran dasar bagi si kecil. Jika si kecil sudah bisa duduk tanpa bantuan, bunda bisa memintanya untuk duduk di bangku khusus balita. Pastikanlah kaki si kecil menyentuh lantai. Tujuannya yaitu untuk melatih pinggul dan juga lutut mereka.

5. Ajak Bermain Bola Busa

Beri si kecil mainan bola busa. Kemudian, letakkan  bola tersebut di dekat kakinya. Setelah itu biarkan si kecil menendangnya. Si kecil akan mengangkat kakinya untuk menendang bola. Aktivitas ini akan memungkinkan mereka untuk belajar dan berlatih dengan kedua kakinya.

Demikian informasi cara anak cepat berjalan untuk bunda yang ingin si kecil cepat bisa berjalan. Untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya, pastikan asupan nutrisinya tercukupi, ya. Bunda bisa memenuhi asupan nutrisi untuk si kecil dengan memberinya susu Dancow secara rutin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik