Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan Apabila Kuliah Sambil Kerja

kuliah sambil kerja

Aktivitas perkuliahan dan pekerjaan pada umumnya akan menghabiskan waktu maupun pikiran seseorang. Banyak orang yang merasa bahwa kuliah sambil kerja merupakan hal yang berat untuk dilakukan. Membayangkan tugas kuliah yang menumpuk kemudian ditambah pekerjaan kantor yang banyak mungkin sulit untuk dijalankan.

Meskipun begitu aktivitas perkuliahan dan juga pekerjaan dapat dilakukan secara bersama-sama dengan baik. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang juga bekerja dari pagi hingga sore hari. Selain itu, kuliah sambil bekerja juga memberikan banyak keuntungan diantaranya yaitu:

Menjadikan Anda Sebagai Sosok yang Disiplin

Jika mampu menjalankan dua tanggung jawab yaitu pendidikan dan pekerjaan secara selaras maka Anda sudah menjadi sosok yang disiplin. Pasalnya, menjadi seorang karyawan sekaligus mahasiswa bukanlah hal yang mudah. Anda harus masuk dan pulang kuliah secara tepat waktu agar pekerjaan tidak keteteran.

kuliah sambil kerja

Belajar untuk Bertanggung Jawab

Kuliah maupun pekerjaan merupakan dua hal penting yang menuntut tanggung jawab penuh. Jika memutuskan untuk mengambil keduanya maka Anda harus bertanggung jawab pada keduanya. Jadi Anda harus menyelesaikan tugas kampus dan pekerjaan kantor sekaligus tanpa mengganggu salah satunya.

Memiliki Kecakapan Akademis Maupun Non Teknis

Perkuliahan yang Anda jalankan mampu mengasah kemampuan diri di bidang akademis. Sedangkan pergaulan di luar kelas, termasuk di kantor dapat membantu Anda menumbuhkan kemampuan non teknis atau soft skill. Kedua kemampuan tersebut sama-sama penting untuk masa depan yang lebih sukses.

Memiliki Banyak Pengalaman

Hanya sebagian kecil mahasiswa yang menjalankan pekerjaan dan perkuliahan sekaligus. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan untuk Anda karena memiliki lebih banyak pengalaman. Berbagai pengalaman yang bisa didapatkan yaitu mulai dari cara mengatur waktu dengan baik, belajar bertanggung jawab, terbiasa dengan deadline, dan lain sebagainya.

Menjadi Pribadi yang Lebih Kuat

Mereka yang kuliah sambil kerja secara bersama-sama memiliki mental yang lebih kuat dibandingkan yang hanya kuliah saja. Pasalnya ada banyak tekanan yang harus dihadapi selama menjalankan perkuliahan dan pekerjaan. Belum lagi apabila ada masalah selama menjalankan salah satunya sehingga menuntut Anda untuk bisa menyelesaikan masalah tanpa mengganggu yang lainnya.

Pintar Membagi Waktu

Pekerjaan dan perkuliahan yang Anda jalankan secara bersama-sama pasti akan menghabiskan banyak waktu. Anda harus pintar membagi waktu agar semua bisa dijalankan dengan baik. Oleh sebab itu, mereka yang kuliah sambil bekerja pasti memiliki manajemen waktu yang lebih baik karena terbiasa dengan jadwal yang padat.

Mendapatkan Lebih Banyak Relasi

Keuntungan terakhir yang bisa Anda dapatkan apabila kuliah sambil bekerja adalah mendapatkan relasi yang lebih banyak. Hal tersebut tentu saja karena Anda bisa mendapatkan relasi baik itu dari kampus maupun dari kantor. Relasi ini penting apabila Anda ingin memajukan karir. Oleh sebab itu, manfaatkan hal tersebut untuk mencari relasi sebanyak-banyaknya yang mungkin membantu kesuksesan Anda di masa depan.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila kuliah sambil bekerja. Jangan menyerah terlebih dahulu karena jika Anda memiliki niat dan tekad, bekerja sambil kuliah bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Mantap untuk kuliah sambil kerja? Daftarkan diri Anda di IDS Digital College.

IDS Digital College merupakan institusi pendidikan tinggi di bidang ilmu komputer yang memiliki beberapa jurusan. Anda yang ingin kuliah di bidang ilmu komputer bisa mendaftarkan diri. Ada banyak kelebihan yang dimiliki seperti tim pengajar berpengalaman, kurikulum bertaraf internasional, serta pendekatan real world assignment sehingga lulusannya lebih siap kerja. Selengkapnya mengenai IDS Digital College bisa Anda lihat di websitenya ids.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik