Kapan Si Kecil Boleh Minum Susu UHT?

manfaat susu uht

Susu UHT merupakan jenis susu yang hadir dalam bentuk cair dan biasanya dikemas dalam bentuk kotak atau botol. Susu jenis ini disukai si Kecil karena memiliki rasa yang lezat seperti coklat atau stroberi. Tidak hanya praktis dan enak saja, susu UHT juga memiliki beberapa manfaat penting. 

Manfaat susu UHT yang perlu Bunda ketahui diantaranya yaitu menunjang pertumbuhan gigi dan tulang, proses penyembuhan, sumber energi, dan lain sebagainya. Namun kapan si Kecil boleh mulai minum susu UHT ini?

Usia Si Kecil Boleh Minum Susu UHT

Usia yang pas untuk Bunda memberikan susu UHT pada si Kecil adalah 1 tahun ke atas. Pasalnya, pada usia 1 tahun ke atas, saluran cerna si Kecil sudah cukup baik untuk mencerna kandungan susu UHT ini sehingga aman bagi mereka. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi Bunda memberikan susu UHT jika si Kecil sudah berusia 1 tahun ke atas.

manfaat susu uht

Porsi yang Dianjurkan untuk Si Kecil

Meskipun manfaat susu UHT cukup banyak dan si Kecil biasanya menyukai susu ini, namun Bunda tetap harus memperhatikan porsi yang diminum si Kecil. Susu UHT bisa diberikan secara bertahap pada anak berusia 1 tahun ke atas agar mereka bisa beradaptasi terlebih dahulu. 

Dalam sehari, si Kecil yang berusia 1-3 tahun dianjurkan untuk meminum susu UHT sebanyak 2-3 gelas dengan ukuran 200-250 ml. Selain itu, Bunda juga perlu mengatur pemberian susu UHT ini agar jangan terlalu dekat dengan pemberian makanan berat. Jadi si Kecil tidak akan terlalu kenyang dengan susu sebelum memulai makannya.

Itulah pembahasan mengenai waktu yang tepat bagi si Kecil untuk minum susu UHT. Jika si Kecil sudah berusia 1 tahun, Bunda bisa memberikan susu DANCOW FortiGro UHT yang memiliki banyak manfaat. 

Adapun manfaat susu UHT dari Nestle Dancow ini yaitu membantu pertumbuhan, mencukupi kebutuhan vitamin, serta memberikan energi bagi si Kecil untuk memulai aktivitasnya. Sekian informasi yang bisa diberikan semoga bermanfaat untuk Bunda yang memang membutuhkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik